Home » Ragam » Yuspin : Perbedaan Pembalut yang Digunakan Untuk Siang Hari dan Malam

Yuspin : Perbedaan Pembalut yang Digunakan Untuk Siang Hari dan Malam

Ada banyak macam jenis pembalut yang dijual di pasaran. Mulai dari jenis pembalut day use, night use, hingga pantyliner. Namun, bahan pembalut yang kurang ramah lingkungan bisa menjadi sampah yang sulit terurai.

Yuspin pembalut, pembalut kain yang pastinya akan membantu mengatasi permasalahan menstruasi kamu. Tersedia berbagai macam ukuran dan jenis sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu pembalut kain juga ramah lingkungan.

Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan antara pembalut yang digunakan di siang hari, dan malam hari. Yuk kita bahas selengkapnya di artikel ini.

Kenali karakteristik pembalut siang dan pembalut malam

Pembalut mempunyai banyak jenis sesuai dengan kebutuhan kamu. Perlu kamu tahu, bahwa siang dan malam harusnya kamu menggunakan pembalut yang berbeda lo. Kok bisa?

Volume darah menstruasi pada siang dan malam biasanya berbeda. Ketika malam hari darah menstruasi akan mengalir lebih deras daripada saat siang hari. Selain itu posisi tidur juga bisa menyebabkan kemungkinan terjadinya kebocoran.

Kamu pasti tidak mau kan tempat tidur kamu kotor. Nah, tanpa basa-basi lagi, yuk kita bahas karakteristik pembalut siang dan pembalut malam agar kamu lebih nyaman saat menstruasi.

  1. Karakteristik pembalut siang

Pembalut siang, atau biasa disebut dengan pembalut day use biasanya memiliki ukuran sekitar 23 hingga 27 cm. selain itu pad pembalut day use biasanya tidak terlalu tebal. Hal ini berguna agar membuat kamu nyaman saat melakukan kegiatan di siang hari.

Selain itu pembalut day use biasanya juga menggunakan sayap samping yang cukup tinggi. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya kebocoran dari samping. 

Yuspin pembalut kain day use memiliki ukuran 27cm. Ukuran ini lebih panjang dibanding ukuran pembalut reguler biasanya. Pastinya ini akan menampung darah menstruasi kamu lebih banyak, dan lebih nyaman.

  1. Karakteristik pembalut malam

Sedangkan pembalut malam memiliki karakteristik lebih panjang dan pads yang lebih tebal dibandingkan pembalut siang. Hal ini berguna untuk menampung volume darah yang lebih deras dibandingkan siang hari.

Bentuknya yang lebih panjang dan melebar ke belakang, berguna untuk mencegah kebocoran saat kamu sedang tidur terlentang. Selain itu pembalut nigh use juga di desain dengan lengkungan khusus. Hal ini berguna untuk mencegah kebocoran karena gerakan tidur yang tanpa disadari.

Pembalut night use dari Yuspin di desain khusus untuk kamu gunakan ketika malam hari. Pads yang lebih tebal, dan sayap yang sesuai mencegah terjadinya kebocoran. 

Sudah tahu kan perbedaan pembalut siang dan pembalut malam? Jangan salah lagi memilih jenis pembalut ya, agar hari-hari menstruasi kamu tidak mendung. Hehe. Semoga membantu ya, dan sampai jumpa lagi.