Hai, Takaiters!

Sebelumnya kita mengetahui dalam dunia psikologi, kepribadian yang dimiliki oleh manusia dapat dikelompokkan bagaimana dia memperoleh gairahnya. Gairahnya untuk semangat melakukan sesuatu, dalam berinteraksi dengan orang lain, dan lainnya. Kepribadian yang sangat populer adalah Introvert dan Ekstrovert.

Namun, diantara 2 kepribadian tersebut terdapat 1 kepribadian yang bisa saja memiliki karakter Introvert dan Ekstrovert, yaitu Ambivert.

Karakter Ambivert cenderung berada diantara karakter Introvert dan Ekstrovert. Untuk lebih mengenal karakter kepribadian Ambivert. Yuk, kita cari tahu lebih lanjut, Takaiters! Mungkin kamu salah satunya?

1. Bersikap dan perilaku sesuai situasinya

kepribadian ambivert dibedakan menjadi
Foto: travel.tribunnews.com

Bukan moody, namun sosok Ambivert akan bersikap dengan mengamati terlebih dahulu siapa lawan bicaranya, apakah situasi memungkinkan untuk mereka berbicara, dan lainnya.

Berbeda dengan sosok Introvert, yang cenderung sulit untuk berkomunikasi dengan orang baru. Sedangkan sosok ekstrovert lebih gampang untuk berkomunikasi dengan orang baru.

Nah, sosok Ambivert terkadang sulit untuk berkomunikasi dengan orang baru, terkadang sebaliknya. Tergantung dengan siapa dan bagaimana situasi dia untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sebagai contoh apabila sosok Ambivert menghadiri suatu acara, dia jarang untuk mengawali pembicaraan dengan orang lain, namun apabila diajak ngobrol, dia akan merasa senang dan tak sedikit mereka akan ngobrol lama.

2. Suka pembicaraan yang bermakna

tes kepribadian ambivert
Foto: pixabay.com

Sosok Ambivert lebih suka pembicaraan yang bermakna. Dia cenderung bosan untuk pembicaraan yang tidak berbobot. Oleh sebab itu, kadang sosok ini terkesan angkuh bagi mereka yang mengajak pembicaraan yang basa basi ataupun tidak bermakna.

Jika kamu ingin nyambung berkomunikasi dengan sosok Ambivert, maka carilah topik yang bermakna dan berbobot.

3. Suka dengan keramaian, namun tetap menghargai Me Time

tes kepribadian ambivert online
Foto: lifestyle.kompas.com

Berbeda dengan Introvert yang cenderung menyukai kesendirian sedangkan Esktrovert menyukai keramaian. Nah, sosok Ambivert cenderung menyukai keramaian. Meskipun adakalanya dia butuh waktu untuk menyendiri (Me Time). Bagi si Ambivert, kedua hal tersebut bisa membangkitkan semangatnya.

Jadi, jangan disalahkan jika kmu bertemu sosok ini, kamu akan bingung sewaktu-waktu dia akan menghadiri pertemuan dengan semangat, namun sewaktu-waktu dia terkesan tidak nyaman dengan keramaian.

4. Kepribadiannya tergantung oleh lawan bicaranya

Foto: glints.com

Bagi kamu yang memiliki karakter Ambivert ini, biasanya kamu bersikap tergantung lawan bicara kamu. Apabila kamu bertemu sosok Introvert, kamu akan cenderung lebih banyak bicara. Sedangkan apabila bertemu sosok Ekstrovert, kamu akan cenderung lebih menjadi pendiem. Sehingga sosok Ambivert ini akan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

5. Menjadi jembatan antara Ekstrovert dan Introvert

Foto: tipsperawatancantik.com

Karakter yang dimiliki Ambivert meliputi diantara dua karakter tersebut. Jadi, tak sedikit sosok Ambivert menjadi jembatan bagi dua sosok lainnya untuk berkomunikasi. Karena sosok Ambivert mampu untuk beradaptasi saat menghadapi sosok Ektrovert dan Introvert.

Oleh sebab itu, kamu akan temukan sosok yang mudah bergaul dengan orang lain. Meskipun dengan berbagai karakter yang ada.

6. Terkadang suka menjadi pusat perhatian terkadang tidak nyaman akan perhatian tersebut.

contoh kepribadian ambivert
Foto: hellosehat.com

Jika dalam situasi tertentu, sosok Ambivert sangat suka menjadi pusat perhatian. Dan dia sangat suka apabila hal tersebut menonjolkan prestasi yang dicapainya. Namun dia juga sangat tidak nyaman apablia perhatian yang diberikan apabila berlangsung lama.

Sehingga sosok Ambivert cenderung menarik diri apabila dia menjadi pusat perhatian yang membuatnya jadi tidak nyaman.

7. Menjadi pendengar dan pembicara yang baik sekaligus

Foto: pixabay.com

Sosok yang memiliki karakter Ambivert, dia mampu menjadi pendengar yang baik. Apabila temannya sedang menghadapi suatu masalah atau kejadian, sosok ini akan setia mendengarkan yang diceritakan oleh temannya. Tak sedikit juga akan memberikan solusi yang baik. Di lain sisi, sosok Ambivert juga mampu menjadi pembicara yang baik. Jika kamu mengenal sosok kepribadian Ambivert akan sangat menyenangkan, Takaiters!

8. Paling seru untuk diajak traveling

Foto: pixabay.com

Akan menyenangkan apabila kamu traveling mengajak sosok ini. Karena dia bisa bergaul dengan siapa saja, dan tidak untuk menutup diri. Dia memiliki sosok pribadi yang fleksibel. Jadi, jangan khawatir apabila sosok ini bertemu dengan orang baru. Karena dia mampu mengkondisikannya.

9. Terkesan plin-plan

Foto: pixabay.com

Nah, ini salah satu sisi negatif dari karakter yang dimiliki oleh Ambivert. Dia cenderung sulit dalam mengambil keputusan dan menentukan pilihan. Karena di suatu sisi dia suka dengan keramaian namun dia cenderung menyukai kesendirian. Sebab itu, karakter Ambivert akan memiliki waktu yang lama untuk menentukan pilihannya.

Itulah beberapa karakter yang dimiliki oleh sosok Ambivert. Setelah mengenal karakter kepribadian Ambivert lebih dekat, jadi kamu tak perlu bingung lagi apabila bertemu dengan sosok ini, atau mungkin kamu salah satunya, Takaiters!