Hai Takaiters!

Saat ini, media sosial telah melekat dalam kehidupan kita. Bayangkan saja, dari bangun tidur hingga tidur kembali sering sekali kita bersentuhan denganya. Dengan media sosial, kita tidak hanya dimudahkan dalam melakukan beragam kegiatan, namun juga dapat menghubungkan kita dengan banyak orang di seluruh pelosok dunia.

Mungkin dari kita hanya mengenal platform media sosial karya orang luar seperti Instagram. Dalam beberapa tahun terakhir ini memang Instagram tengah merajai platform media sosial yang paling diminati karena telah mampu menawarkan berbagai fitur dan kemudahan dalam mengexpresikan diri penggunanya.

Namun, tahukah kamu bahwa anak bangsa pun ternyata telah mampu membut platform media sosial? Yuk, kita mengenal aplikasi Sestyc, Takaiters!

  • Pencetus Aplikasi Sestyc

Kenali aplikasi sestyc indonesia
Foto: sestyc.com

Berangkat dari keresahan akibat maraknya media sosial asal luar negeri yang digunakan di Indonesia, menjadikan lima pemuda asal Surabaya; Kevian Ciang (18), Andy Kurnia (18), Michael Fransesco (18), Loxidon Gonzaller (18), dan Jesslyn (18) mencetuskan Aplikasi bernama Sestyc dibawah bendera Developer CP Digitall Arts.

Sejak dirilis pada 1 April 2019, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10.000 kali. Dalam komitmen yang digagasanya, aplikasi Sestyc ingin menjadi platform media sosial yang tidak hanya mengedepankan kualitas, tapi juga keamanan serta bebas dari informasi palsu.

  • Beragam fitur yang dihadirkan

apa itu aplikasi sestyc
Foto: sestyc.com

Sekilas, Sestyc terlihat amat mirip dengan Instagram, namun dalam tampilan yang sederhana. Aplikasi ini didominasi oleh warna putih dan biru.

Aplikasi Sestyc dilengkapi dengan interface seperti yang dimiliki oleh platform media sosial kawakan seperti Instagram. Dengan interface memungkinkan setiap pengguna dapat menambahkan cerita, hingga video call dengan tampilan yang begitu ciamik.

Selain itu, Sestyc juga dibekali dengan fitur yang membuat setiap pengguna dapat melihat postingan dari pengguna lain, berkomentar pada kiriman orang lain, juga mendapat notifikasi saat orang lain menyukai atau berkomentar dalam setiap postingan yang kita unggah kedalamnya.

Seperti lumrahnya platform lain, setiap pengguna Sestyc juga dapat saling bertukar pesan singkat, menelepon, dan melakukan panggilan video dengan kualitas tinggi. Jika kamu khawatir hal tersebut akan menyedot pulsa kalian, tenang saja, aplikasi ini bebas pulsa untuk setiap pesan singkat, telepon, atau panggilan video.

  • Keunggulan Aplikasi Sestyc

Kenali aplikasi sestyc
Foto: kaskus.co.id

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah Direct Message dirancang lebih privat. Untuk dapat mengirim pesan, pengguna satu dengan lain harus saling follow atau berteman dahulu. Adapula fitur lain yaitu edit gambar dengan beberapa filter menarik dan adanya fitur bingkai pada foto profil pengguna. Hal ini yang digadang-gadang oleh pembuatnya belum pernah diterapkan pada media sosial lainya.

Meskipun begitu, kelemahan yang masih kentara terlihat adalah aplikasi ini hanya tersedia di Playstore sehingga baru bisa dinikmati jika si calon pengguna menggunakan smartphone Android. Sedangkan untuk yang menggunakan iOs, rasa-rasanya harus sabar dahulu karena aplikasi ini tidak terdapat di AppStore.

  • Sestyc aplikasi ramah anak

app sestyc
Foto: tech.koropak.co.id

Selain keren, aplikasi ini juga ramah anak lho. Hal ini adalah imbas dari kebijakan pengembang yang akan selalu memblokir pengguna yang melanggar etika. Seperti pengguna yang mengunggah konten pornografi, kekerasan, rasisme, dan konten negative lainya.

Tambahan juga, aplikasi ini tidak akan menampilkan, menyediakan, dan memperjualbelikan layanan yang berhubungan dengan yang berbau SARA. Seperti prostitusi, perjudian, dan produk dewasa dalam bentuk apapun.

Nah, keren banget bukan media sosial karya anak bangsa yang satu ini? Jangan khawatir akan kecepatanya, sebab server Sestyc sendiri berada di Indonesia.

Yuk, mengenal aplikasi Sestyc secara lamgsung dengan menggunakan aplikasi ini, Takaiters!