Halo, Takaiters!

Saat ini film horor menjadi genre film yang memiliki penggemar yang cukup banyak. Bagaimana dengan kamu? Jika iya, maka keberanian kamu telah diuji dengan berani mengikuti film horor. Bahkan ada sebagian orang yang rela mengikuti satu franchise film horor tertentu agar bisa merasakan sensasi ketegangannya. Nah, sebenarnya apa sih alasan mereka menyukai film horor? Hanya untuk ikut tren atau sebenarnya ada sebab yang mendasari keberanian untuk menonton film horor tersebut? Yuk simak ulasan alasan orang menyukai film horor berikut ini!

  • Suka adrenalin tinggi

Film horor terbaik 2019
Foto: popbela.com

Adegan yang mencekam sekaligus bertempo tak terduga akan disajikan dalam film horor. Selain itu, ada segmen yang memiliki tempo pelan mengayun, tiba-tiba temponya bisa bergerak penuh ketegangan sekaligus cepat. Hal itulah yang kemudian memacu adrenalin penonton. Orang yang suka film horor senang merasakan sensasi ini, yaitu adrenalin tinggi dengan permainan emosi yang cukup kental. Dan ini baik untuk kesehatan juga, Takaiters!

  • Bisa menghilangkan penat dan stres

Film horor yang disukai orang
Foto: lifestyle.okezone.com

Alasan selanjutnya adalah menjadikan film horor sebagai sarana refreshing. Adrenalin yang terpicu saat menontonnya secara tidak langsung akan melepaskan kepenatan otak dan stres. Selain itu, film horor juga bisa mengenyampingkan sejenak masalah yang sedang dihadapi. Sehingga para penonton film ini akan masuk ke dalam fase ternyaman.

  • Menyukasi sensasi fisiologi yang menyenangkan

Film horor terbaik sepanjang masa
Foto: suara.com

Sebuah penelitian menemukan bahwa saat orang menonton film seram, maka detak jantung, tekanan darah, dan pernapasan mereka meningkat. Sensasi fisiologi ini bukan membuat penonton film horor takut, namun merasa senang. Sebab, sensasi fisiologi ini bukanlah hal yang bisa tiap detik dirasakannya. Keinginan untuk merasakan sensasi fisiologi itu kemudian dapat membuat orang menyukai film horor.

  • Bisa meningkatkan keberanian

Foto: seleb.tempo.co

Bagi sebagian pecinta film horor, menonton film dengan genre ini bisa menjadi ajang uji nyali keberanian mereka. Harapan dari uji nyali ini tentunya untuk meningkatkan keberanian diri dalam menghadapi segala sesuatu. Selain itu, keberanian ini juga membuat mereka lebih percaya diri.

Tak sedikit bahwa menonton film horor dipicu oleh rasa penasaran yang tinggi. Sehingga jika rasa penasaran mereka sudah terjawab ini akan memberikan dampak yang membuat mereka merasa lebih berani.

  • Menjelajahi sisi gelap diri

Foto: urbanasia.com

Dan yang terakhir yaitu mau mencari sisi gelap dirinya. Dengan menonton film horor, mereka merasa bisa menggali dan mengenali sisi gelapnya. Hal itu tentunya membuat mereka merasa lebih aman untuk mengeksplorasi sisi gelap mereka.

Nah, itulah beberapa alasan menyukai film horor, Takaiters! Apakah kamu menyukai nonton film horor juga? Apakah alasan tersebut sama dengan yang kamu alami?