Foto : satujam.com

Yuk Bernostalgia Dengan 7 Hal Unik Dari HP Jadul Ini, Takaiters!

Hai, Takaiters !

Pasti banyak diantara kamu yang pernah punya HP di era awal 2000-an, tentu kamu tahu, banyak fitur atau hal unik dari HP jadul yang tidak kamu temukan di smartphone canggih zaman sekarang. Dari bentuk fisik nya saja udah beda banget ya , Takaiters, apalagi soal fitur-fitur di dalamnya. Nah, buat kamu yang rindu dengan keseruan menggunakan HP jadul, yuk simak uraian singkat di bawah ini !

1. Gonta-ganti Casing HP

Hp jadul yang unik
Foto: idntimes.com

Buat kamu anak gaul di awal 2000-an, rasanya kurang afdol ya kalau gak pernah ngerasain gonta-ganti casing, alasannya simpel, supaya terlihat keren atau bahkan banyak yang bertujuan agar terlihat seperti memiliki  HP baru.

Warna dan modelnya pun bermacam-macam mulai dari model polos, corak sederhana, hingga gambar kartun kesayangan. Ayo ngaku siapa diantara kamu yang hampir tiap minggu gonta-ganti casing HP ?.

2. Infra Merah

Keunikan hp jadul
Foto: santif.com

Duh, betapa repotnya zaman dulu ketika mau mengirim atau menerima file dari HP lain, bagian atas HP harus didekatkan satu sama lain, melenceng sedikit, file akan gagal terkirim. Belum lagi kinerjanya yang cukup lambat. Kalau sekarang sih gampang ya, Guys, tinggal klik “bluetooth” dalam hitungan detik file mu sudah terkirim ke HP lain.

3. Bikin Ringtone Composer

Bernostalgia dengan hal unik dari hp jadul
Foto: kaskus.co.id

Nah ini nih, hal yang paling membuat kita harus telaten plus teliti. Pasti banyak dari kamu yang pernah asyik ngulik merangkai banyak huruf dan angka untuk bikin ringtone yang menarik.

Bahkan yang lebih unik lagi, banyak tabloid atau majalah yang menyediakan “rumus” khusus untuk membuat ringtone, dari mulai yang gratis hingga berbayar. Pantas aja anak muda awal 2000-an pada tangguh-tangguh soalnya untuk bikin ringtone aja usahanya luar biasa ya.

4. Ngetik Besar Kecil dan Tanpa Spasi

Foto: kaskus.co.id

Ini nih yang kadang bikin sebal, pasti banyak diantara temanmu yang ikut trend menulis besar kecil supaya dianggap hits dan gaul, hal ini terutama populer banget di kalangan kaum hawa. Dan mungkin ada juga beberapa teman kamu yang mengetik tanpa menggunakan spasi demi menghemat pulsa SMS yang dihitung per-karakter. Duh, dua-duanya bikin pusing kepala.

5.Snake dan Space Impact

Ulas kembali Hal unik dari hp jadul
Foto: idntimes.com

Pada masa itu, jangan mengaku gamers sejati jika belum pernah merasakan sensasi main snake dan space impact. Meskipun cara mainnya sederhana, tapi asyik banget ya Guys, hingga akhirnya membuat lupa waktu. Siapa ayo yang pernah berhasil sampai level terakhir ?.

6.Tahan Banting plus Baterai Super Awet

Foto: boombastis.com

Nah, ini nih kecanggihan HP jadul yang tidak ditemukan pada smartphone zaman sekarang. Kalau dulu, sekali di charge, HP bisa tahan berhari-hari. Saat bepergian pun tidak perlu repot-repot membawa powerbank.

Dengan desain body yang kuat, hal unik dari HP jadul pun menjadi awet meski sering terjatuh berkali-kali. Saat HP renggang biasanya banyak diantara kamu yang mengakalinya dengan karet atau lakban, hayo ngaku, siapa nih yang pernah mengalaminya?.

7. Bikin SMS Bergambar

Foto: line.today.me

Dengan kecanggihan aplikasi chatting pada smartphone zaman sekarang, rasanya gampang banget ya, Takaiters, saat kita ingin mengirim atau menerima gambar dan suara.

Nah, pada HP jadul kita butuh kreativitas plus ketelitian tingkat tinggi buat bikin gambar cantik yang akan kita kirim via sms. Dengan gambar dan kalimat-kalimat yang unik, tentu bikin SMS-an jadi tambah seru.

Gimana Takaiters kamu pasti kangen  dengan 7 hal diatas, kan? Hal lain yang pastinya bikin kangen adalah kala itu HP tidak membuat orang-orang menjadi “candu” dan seperti asyik sendiri saat berada di keramaian.

Kita semua saling berbincang tanpa harus terganggu dengan HP, cukup menyimpannya di tas masing-masing. Ah indahnya masa-masa itu, semoga kamu bisa mengambil pelajaran berharga ya, Takaiters !