Hai para pecinta dan penyuka aplikasi Youtube, sudah tahu belum bahwa setiap tahunnya Youtube mengeluarkan yang namanya Youtube Rewind. Yang merupakan flashback dari kisah-kisah unik, lucu, penting dan sebagainya yang menjadi trending pada tahun tersebut. Di akhir tahun 2016 kali ini Youtube Rewind kembali di tayangkan, dan seperti biasanya di dalam video tersebut menampilkan bintang-bintang youtube terkenal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini yang menjadi thumbnail dari youtube rewind tersebut lebih banyak di banding tahun sebelumnya. Yang di tahun 2015 hanya ada 5 orang di poster Youtube Rewind tersebut, kali ini di tahun 2016 ada 9 youtuber yang menghiasi poster Youtube Rewind 2016.

Youtube Rewind 2016 vs Youtube Rewind 2015
Youtube Rewind 2016 vs Youtube Rewind 2015

Untuk video di Youtube Rewind 2016 ini, banyak menampilkan bintang-bintang baru dan juga terkenal tentunya. Sebut saja Dwayne Johnson bintang gulat WWE atau yang lebih dikenal dengan panggilan THE ROCK. Sebab The Rock saat ini juga mempunyai channel youtube dengan jumlah subscriber mencapai 1.000.000 lebih. Selain itu dilihat di tampilan awal mula video, The Rock hadir sebagai peran utama. Tampil di awal video The Rock mengeluarkan sesuatu yang ada di kantong depan celananya yaitu lambang dari Youtube itu sendiri.

Selain The Rock, bintang youtube yang juga hadir di Youtube Rewind ini adalah youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia yaitu PewDiePie. Youtuber yang sudah dikenal di dunia ini baru-baru ini saja juga membuat penasaran dunia karena janjinya yang akan menghapus channel youtube nya saat jumlah subscriber nya mencapai 50.000.000.

Selain itu hadir pula bintang yang video nya menjadi viral karena kemampuannya menahan setiap tendangan pemain bola dengan wajahnya. Bahkan wajahnya sampai babak belur. Selain itu tidak lupa pula di hadirkan fenomena Pokemon Go dan Pikotaro dengan goyang PPAPnya. PPAP begitu menyihir dunia, lewat video singkatnya Pikotaro berhasil membuat orang tertarik dengan goyangannya tersebut.

Selanjutnya tidak lupa pula ada video viral yang baru-baru juga booming yaitu Mannaquin Challenge yang tak luput hadir dalam video ini. Selain para bintang youtube dunia, dalam video Youtube Rewind 2016 kali ini juga di putar mashup lagu dari Major Lazer, Justin Bieber, The Chainsmoker, Fifth Harmony dan lagu lainnya. Kalau penasaran dengan videonya seperti apa, berikut ini videonya :