Hallo, Takaiters!

Boneka identik dengan mainan anak-anak. Tapi jangan salah Takaiters, kebanyakan kolektor mainan boneka ini justru bukan dari kalangan anak-anak lagi. Bahkan mereka sudah mencatatkan sejarah di Guinness World Records melalui koleksinya tersebut.

Penasaran Guys, boneka apa saja yang mereka koleksi? Yuk intip deretan nama kolektor boneka berikut, Takaiters!

  1. Bettina Dorfman

kolektor boneka arwah
Foto: loxie.wordpress.com

Tak hanya ratusan boneka Barbie yang ia koleksi, tapi ribuan loh Takaiters! Dengan memiliki lebih dari 17.000 boneka Barbie, wanita asal Jerman berusia 58 tahun ini mencatatkan namanya di Guinness Book of Records tahun 2013, sebagai pemilik boneka Barbie terbanyak sedunia.

Kecintaannya pada boneka Barbie dimulai sejak Ia berumur 10 tahun.  Ia juga tercatat sebagai pemilik boneka Barbie termahal dengan harga mencapai 10.000 USD, atau setara 140 juta.

Sejak tahun 1968, Bettina nggak segan merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli koleksi langka Barbie. Misalnya saja edisi Twiggy, Marilyn Monroe, dan Sandy dari Grease serta Twist and Trun Barbie dari tahun 1968.

Bettina menyimpan koleksinya di area rumahnya dan menyebutnya sebagai Kerajaan Barbie. Ia pun berprofesi sebagai dokter boneka yang memiliki Rumah Sakit Boneka. Setiap harinya Ia menerima jasa perbaikan boneka Barbie yang patah dari seluruh dunia.

  1. Masao Gunji

kolektor boneka terbanyak di dunia
Foto: teens.co.id

Masao Gunji tercatat sebagai kolektor Hello Kitty terbanyak di dunia. Lelaki berumur 67 tahun asal Yotsukaido, Jepang  ini,  menghabiskan usianya untuk mengabdi sebagai polisi dan identik dengan kekerasan. Namun tak disangka Takaiters, Ia malah jatuh cinta dengan boneka imut ini.

Masao mulai membeli boneka Hello Kitty sejak 30 tahun yang lalu, awalnya Ia berpikir Hello Kitty dapat membuat dirinya lebih tenang di sela-sela pekerjaannya yang sulit dan menantang.

Lebih dari 10.000 barang Hello Kitty tersimpan rapi di rumahnya. Nilai barang koleksinya mencapai Rp 3,1 Milyar. Koleksinya ini resmi mendapatkan pengakuan dari Guiness World Records di Jepang  tahun 2016  lalu. Kini Ia dan istrinya mendirikan sebuah rumah pink Hello Kitty untuk memajang koleksinya sehingga dapat dikunjungi semua orang di dunia.

  1. Janet Esteves

koleksi boneka hello kitty
Foto: huffpost.com

Siapa yang tak kenal dengan tokoh abadi Mickey Mouse? Hampir semua orang di belahan dunia ini mengenal karakter tikus petualang ciptaan Walt Disney tersebut ya Guys. Janet Esteves salah satunya. Wanita kelahiran 62 tahun silam, asal Florida Amerika Serikat  ini, berhasil mencatatkan namanya pada Guinness Book of Records di tahun 2011.

Wanita yang dahulu berprofesi sebagai guru ini diklaim sebagai pemilik boneka dan pernak-pernik Mickey Mouse terbanyak, dengan jumlah koleksi 2760 jenis. Tahun 2016, Ia kembali mengukuhkan gelarnya dengan jumlah koleksinya yang bertambah menjadi 10.210 jenis.

  1. Jackie Miley

Foto: guinessworlrecord.com

Wanita 68 tahun asal South Dakota, USA ini masuk ke dalam Guinnes Book of Records pada Desember 2012. Ia tercatat sebagai kolektor terbanyak boneka Teddy Bear dengan jumlah koleksinya saat itu sebanyak 8025 buah. Ia mendapatkannya dari seluruh wilayah Amerika Serikat dan 29 negara lainnya.

Rumahnya kini telah berubah menjadi sebuah Kota Teddy Bear, para pengunjung yang mendatanginya dapat membeli oleh-0leh bertema Teddy Bear yang telah Ia sediakan. Baginya boneka Teddy Bear selalu membangkitkan kenangan kisah masa kecilnya.

Gimana , Takaiters? Ternyata hobi bisa menjadi sumber penghasilan dan ketenaran ya. Tertarik untuk mengikuti jejak para kolektor tersebut, Guys? Ayo segera kumpulkan barang koleksimu !