Hai Takaiters!

Setiap orang tentu menginginkan kulit wajah yang kencang dan kenyal. Sayangnya semakin bertambahnya usia, kulit akan mengalami penurunan regenerasi sehingga bisa kehilangan elastisitasnya. Hal tersebut merupakan proses penuaan yang akan dialami oleh setiap orang.

Sehingga kulit wajah akan mulai memunculkan garis-garis halus di sekitar mulut, pipi, hidung dan area mata yang mengakibatkan wajah tampak semakin kendur. Tidak heran jika banyak yang menempuh cara cepat untuk membuat kulit tetap kencang walaupun telah bertambah usia.

Padahal, masih ada beberapa bahan alami untuk mengencangkan kulit yang pastinya sangat aman untuk digunakan.

Nah, sebelum Takaiters memutuskan untuk pergi ke klinik kecantikan, menggunakan produk kecantikan yang berfungsi mengencangkan kulit wajah, atau sampai nekat melakukan operasi plastik, ada baiknya ketahui dulu beberapa bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah berikut ini!

Yuks, simak bahan alami mengencangkan kulit, Takaiters!

  1. Lemon

bahan alami mengencangkan kulit
Foto: Freepic.com

Lemon kaya akan anti-oksidan, vitamin C, serta kandungan asam alpha hidroksi. Beberapa kandungan tersebut berguna untuk menangkal radikal bebas yang terdapat dalam kulit. Sehingga lemon dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah.

Caranya sangat mudah! Oleskan air perasan lemon pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih selama dua puluh menit. Kemudian, bilaslah menggunakan air dingin. Dengan begitu, pori-pori pada kulit wajah akan tertutup sehingga kulit akan menjadi kencang dan kenyal.

  1. Jeruk nipis

bahan alami mengencangkan kulit wajah
Foto: Freepic.com

Sama halnya seperti lemon, jeruk nipis juga memiliki kandungan anti-oksida dan vitamin C. Hal tersebut akan membantu kulit terhindar dari munculnya jerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit wajah.  Dengan fungsinya yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati inilah  jeruk nipis diyakini dapat berguna untuk mengencangkan kulit wajah secara alami.

Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah dan diamkan selama lima belas menit. Setelah itu, bilas dengan air mengalir sehingga wajah akan terasa lebih segar.

  1. Lidah buaya

ramuan alami mengencangkan kulit wajah
Foto: Freepic.com

Lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengencangkan, menyegarkan, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaannya pun terbilang gampang.

Kamu cukup mengoleskan gel dari daging lidah buaya pada bagian kulit wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih dua puluh menit lalu bilaslah dengan air bersih.

  1. Papaya

ramuan alami mengencangkan kulit
Foto: Freepic.com

Papaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu, papaya juga mengandung vitamin A, E, dan C sebagai anti-oksidan yang akan membantu menutrisi kulit dan menjadikannya terasa lembap.

Dengan menggunakan papaya, sel kulit mati akan terangkat, dan kotoran pada wajah akan hilang. Poin pentingnya, papaya ini dapat mengencangkan kulit wajah lho! Dan secara tidak langsung, papaya akan menjadi tabir surya untuk kulit wajahmu.

Cara penggunaannya terbilang sangat gampang, yaitu dengan menghaluskan papaya hingga menjadi pasta. Kemudian, aplikasikanlah sebagai masker wajah selama dua puluh lima menit. Setelah itu, bilas wajahmu hingga bersih.

  1. Kentang

Foto: Freepic.com

Siapa sangka jika kentang merupakan salah satu bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah? Kentang memang dipercaya memiliki kandungan mineral yang dapat menjadi antibiotik alami untuk memperlambat penuaan, meregenerasi kulit serta mengangkat sel kulit mati pada wajah. Selain itu kentang juga memiliki anti-oksidan yang berguna untuk menyamarkan flek pada wajah hingga menghilang dengan sempurna.

Cara pemakaiannya hanya dengan menghaluskan kentang yang telah direbus, lalu campurkan dengan dua sendok makan susu hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, lalu bilaslah dengan air bersih dan mengalir.

Inilah beberapa bahan alami mengencangkan kulit, jika memang ingin kulit wajah menjadi sehat dan tetap kencang, kamu bisa melakukan perawatan alami ini secara teratur lho, Takiters! Dengan begitu, kamu jadi bisa menghemat pengeluaran. Selamat mencoba!