Hai, Takaiters!

Memiliki harta dengan perkiraan nilai lebih dari USD 86 miliar atau setara dengan Rp 1.145,53 triliun, tentunya bukan sebuah hal yang susah ‘kan, ya, Guys, bagi seorang Bill Gates? Ia bebas membeli atau membuat apapun. Tak terkecuali nih, soal kepemilikan properti dengan harga dan juga berbagai fasilitas yang fantastis di dalamnya. Ingin tahu apa saja fakta rumah mewah Bill Gates? Yuk, check it out!

Memiliki harga rumah yang begitu fantastis

kemewahan rumah bill gates
Foto: satujam.com

Fakta rumah mewah Bill Gates yang pertama, seperti dirilis oleh bussinessinsider, rumah ini bernilai lebih dari USD 124.99 juta atau sekitar Rp 663 miliar, sebuah harga yang  berkali-kali lipat jauhnya dibandingkan ketika pertama kali dibeli oleh Bill Gates pada tahun 1998 silam. Kompleks rumah ini berlokasi di Medina, sebuah kawasan perumahan elite di Washington DC.

Rumah berteknologi canggih yang ramah lingkungan

kemewahan rumah bill gates
Foto: mfirsthome.com

Berada di atas lahan seluas 6,131 m², yang dilengkapi dengan teknologi super canggih, namun tetap ramah lingkungan, adalah fakta rumah mewah Bill Gates yang tak terbantahkan. Meski rumah ini memiliki teknologi super canggih, namun Bill Gates tidak lupa untuk mengolah lingkungan sekitar rumah agar hijau dan bersinergi dengan alam.

Rumah ini dikelilingi dengan pagar alami seperti pepohonan dan juga semak-semak, lengkap dengan air mancur khas pedesaan. Tujuannya adalah selain untuk melindungi rumah, juga membuat suhu rumah bisa terasa nyaman di berbagai musim.

Adanya sungai kecil yang asri dan mengitari seluruh area rumah dengan teknologi canggih yang bisa memberi manfaat bagi lingkungan hidup

kemewahan rumah bill gates
Foto: 2.bp.blogspot.com

Selain itu, fakta rumah mewah Bill Gates lainnya yang membuat kagum adalah komitmen sang pemilik dan arsiteknya untuk mewujudkannya tanpa merusak lingkungan. Untuk itu dirancang sebuah aliran air buatan yang bisa menampung air pembuangan, berupa sebuah sungai kecil yang asri dan mengitari seluruh area. Wow! Keren banget, ya. Eh, kerennya lagi, Guys, aliran sungai ini didukung dengan teknologi arus air yang bisa memberi manfaat bagi lingkungan hidup, bahkan pada ikan-ikan salmon yang dipelihara di sana.

Pilihan Editor


Memiliki sistem sensor berteknologi tinggi yang bisa membantu untuk memantau suhu dan cahaya ruangan

Foto: satujam.com

Duh, rumah segede itu, pasti pemakaian listriknya tinggi, ya. Eh, jangan salah, di rumah yang diberi nama “Xanadu 2.0” ini, terdapat sistem sensor berteknologi tinggi yang bisa membantu untuk memantau suhu dan cahaya ruangan. Jadi ketika ada tamu datang, setiap ruangan akan menyesuaikan secara otomatis, baik pencahayaan maupun suhu, melalui pin khusus yang dikenakan oleh para tamu yang datang.

Di rumah Bill Gates juga tersedia ruangan khusus trampolin

kemewahan rumah bill gates
Foto: myfirstclasslife.com

Fakta rumah mewah Bill Gates yang juga membuat tercengang adalah keberadaan 7 buah ruang makan dengan 6 dapur yang tersebar di seluruh rumah, dan tentu saja lengkap dengan koki pribadi yang stand by selama 24 jam penuh. Di rumah ini juga terdapat ruangan trampolin dengan luas sekitar 2.500 m², yang tinggi langit-langitnya hingga mencapai 20 kaki atau 6 meter. Wow, kebayang nggak, sih, Guys?

Terdapat guest house yang nggak kalah mewah dengan rumah utama

Foto: satujam.com

Di rumah ini juga terdapat rumah tamu atau guest house yang nggak kalah mewah dengan rumah utama. Rumah seluas 274 m² ini juga memiliki dapur modern, ruang utama yang mewah, dan kamar mandi yang luas. Rumah tamu di rumah Bill Gates ini dibangun sebagai uji coba teknologi untuk rumah utamanya. Jadi bisa dibilang kalau guest house ini adalah miniatur dari rumah utama dengan teknologi yang sama canggihnya.

Lalu demi memanjakan tamunya, maka Bill Gates nggak ragu-ragu untuk membangun home theatre seluas hingga 450 m². Bioskop mini bergaya art deco ini bisa menampung sebanyak 20 tamu lengkap dengan kursi dan sofa yang nyaman, serta mesin pembuat popcorn otomatis yang makin memanjakan para tamu.

Di dalam rumah Bill Gates juga terdapat perpustakaan megah senilai 30 juta dolar AS

Foto: myfirstclasslife.com

Dikarenakan sang pemilik rumah ini merupakan pembaca buku yang sangat aktif, maka perpustakaan pribadi merupakan salah satu ruangan yang tak bakal dilupakan. Perpustakaan di rumah ini berada di ruangan seluas 640 m2, yang dilengkapi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubung dengan ruang-ruang rahasia. Salah satunya adalah ruangan menuju bar yang tersembunyi.

Nah, bagaimana, Guys? Keren, ya, beberapa fakta rumah mewah Bill Gates ini. Semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat.