Siapa yang tak kenal dengan Pesisir selatan?  Hahaha,,Yappttt, kabupaten yang terletak diprovinsi Sumatera Barat ini memang mempunyai pesona yang luar biasa, kabupaten ini termasuk tujuan utama pariwisata Indonesia loh. Keindahan alam dan pantainya dapat menjadi salah satu tujuan alternatif berwisata jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat. Kabupaten pesisir selatan memiliki banyak tempat wisata. Kamu mau tau apa-apa saja tempat wisata yang ada di Pesisir Selatan ? yukkk intip dibawah ini !

1.  Pantai Carocok, destinasi yang wajib dikunjungi kalo kamu pergi ke Pesisir Selatan

Wisata Painan
Pantai Carocok (Photo by Hobytravel.com)

Pantai Carocok merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jikalau kamu berkunjung ke Pesisir Selatan. Pantai Carocok ini dikenal dengan “tempat wisata murahkarena biaya masuk hanya 3000-5000 rupiah perorang dan kamu sudah bisa menikmati keindahan Pantai Carocok. Selain itu, saat senja menyapa dipantai ini, kamu akan melihat keindahan yang luar biasa ketika matahari menghilang ditelan lautan.

Pilihan Editor

2.  Pulau Cingkuak, destinasi sejarah dalam balutan panorama nan eksotis

Wisata Painan
Pulau Cingkuak (Photo : Instagram)

Pulau Cingkuak lokasinya dekat dengan Pantai Carocok, kalau udah ke Pantai Carocok langsung ke Pulau Cingkuak. Banyak fasilitas yang akan kamu nikmati disana diantaranya, mancing ikan, banana boat, flying Fox dan lain-lain. Ketika berkunjung kesana, kamu akan menemukan puing-puing benteng Portugis, dimana benteng ini dulunya pernah dijadikan benteng pertahanan VOC. Bahkan di tempat ini juga pernah berdiri kantor perwakilan VOC.

3.  Bukit Langkisau yang terkenal dengan spot olahraga ekstrimnya

Wisata Painan
Bukik Langkisau (Photo : AntaraFoto)

Bukit Langkisau terletak gak jauh dari pantai carocok. Kamu bakalan dipuaskan dengan view yang sangat bagus dari atas bukit sambil menikmati minuman ataupun cemilan ringan dan menunggu sunset. Bukit Langkisau sangat terkenal sebagai spot olahraga ekstrim paralayang. Anda bisa coba terbang tandem dengan terlebih dulu membayar Rp 300 ribu.

4.  Wisata Kawasan Mandeh, Raja Ampat van Sumatera

Wisata Painan
Kawasan Wisata Mandeh (Foto : Ngadem.com)

Kawasan Mandeh terkenal dengan sebutan Raja Ampat-nya Sumatera. Kawasan ini merupakan gugusan pulau-pulau kecil nan indah yang terletak di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Dengan kecantikkannya , maka tidak heran apabila Kawasan Mandeh ini terkenal di Indonesia maupun di tingkat internasional.

Dari Puncak Mandeh kamu bisa melihat keindahan gugusan Pulau Setan Kecil, Pulau Traju, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak. Dari puncak tersebut kamu juga bisa melihat betapa kerennya gradasi air laut di sekitar Kawasan Mandeh ini.

5. Pantai Maman Bay, pesona pasir putih dan air lautnya begitu mempesona

Wisata Painan
Pntai Maman Bay (Foto : Instagram)

Teluk Maman atau Maman Bay merupakan destinasi wisata baru yang ada di Pesisir Selatan tepatnya di Painan Selatan. Ketika kamu menelusuri Maman Bay, kamu akan disuguhkan dengan keindahan pasir putih dan air laut bersih. Pantai ini dapat diakses dari pantai carocok dengan naik perahu dengan biaya Rp 15.000/ orang pulang-pergi. Jadi tunggu apalagi, yuk ke Pesisir Selatan negeri sejuta pesona