Hi, Takaiters!

Traveling murah akan tetapi bukan murahan siapa yang tak mau coba? Bagi kamu yang membutuhkan liburan dengan biaya pengeluaran standar akan tetapi bukan abal-abal.

Salah satu destinasi wisata di Timur Kota Batang ini sangat cocok untuk kamu datangi. Yaitu Pantai Jodo atau Pantai Buntu.

Mau tahu informasi lengkapnya? Yuk, disimak!

1. Lokasi Pantai Jodo atau Pantau Buntu

pantai jodo batang gringsing
Foto: inibaru.id

Pantai yang terletak di Desa Sidorjo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengan ini disebut pantai Jodo atau kebanyakan warga sekitar menyebutnya Pantai Buntu.

Bagi kamu yang suka traveling dengan biaya minim, Pantai Jodo ini sangatlah cocok dan wajib untuk kamu kunjungi. Karena tiket masuk per orang cukup Rp.3000,- dan parkir Rp.2000,-. Kamu sudah bisa menikmati pantai dengan pasir berwarna coklat cerah, dengan hiasan pohon cemara di sepanjang pantai.

Dan yang sangat digemari oleh para pengunjung adalah bukit cinta yaitu bukit buatan yang terbuat dari batu dimana disampingnya adalah rel kereta api yang membentang persis berada didekat bibir pantai.

Akan tetapi kalian harus membayar Rp.2000,- lagi untuk mencapai bukit cinta ini dengan melewati jembatan biru.

 

2. Mitos Yang Tersebar

wisata pantai jodo batang
Foto: kmstour.com

Destinasi wisata pantai Jodo ini merupakan perbatasan antara kota Batang dan Kota Kendal dimana masyarakat sekitar menyakini akan sebuah mitos.

Ada yang menuturkan bagi pengunjung yang datang kemudian berfoto bertiga dengan laki-laki di tengah dan dua perempuan yang menghimpit disampingnya. Maka akan ada kemungkinan diantara mereka ada yang berjodoh.

Seorang pengunjung yang berfoto seorang diri, selepas dari pantai ini akan mendapatkan jodoh dalam waktu dekat. Dan apabila pengunjung yang datang adalah sesama jenis yang berfoto di lokasi pantai tersebut, maka pertemanan atau persahabatan mereka akan kekal.

3. Fasilitas Yang Ada di Pantai Jodo

tiket masuk pantai jodo batang
Foto: viawisata.wordpress.com

Fasilitas dan pelayanan yang terdapat dalam pantai ini selain pemandangan yang menakjubkan. Yaitu banyaknya bangku dipingir pantai, spot swafoto, gazebo, toilet bersih, mushola, area bermain anak-anak,dan lain sebagainya.

Untuk menghemat pengeluaran kalian bisa membawa bekal dari rumah, akan tetapi jika tak mau repot bisa juga membeli kuliner. Banyak warung yang terdapat dipinggir pantai harganya sangat bersahabat juga lho. Dengan uang Rp.5000,- udah bisa mendapat siomay dan Rp.3000,- sudah mendapat secangkit kopi hitam untuk menemanani liburanmu.

Bukan hanya itu saja kuliner yang bisa kalian jumpai akan tetapi ada pecel, megono, soto tauto, rujak, batagor dan makanan khas lainnya.

Sedangkan untuk minuman terdapat soda, es klamut atau biasa disebut es dengan dan di kalangan masyarakat adalah es kelapa muda dengan harga pas dikantong.

Dan jika ingin membeli oleh-oleh disini pun menyediakan baju, aneka olahan ikan, pernak-pernik dari kerang, kerupuk rambak, dan aneka jajanan tradisional dengan harga merakyat.

Gimana apakah kamu ingin mencobanya? Wisata pantai Jodo ini sangat mirip dengan stasiun dijepang lho. Dijamin kamu gak bakalan nyesel.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi kalian yang sedang kasmaran untuk memadu kasih. Atau untuk kamu yang ingin mempererat persahabatan, dan untuk melihat senyum ceria sebuah keluargamu dengan biaya standar, Takaiters!