Hai, Takaiters!

Medan adalah salah satu kota wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun internasional, banyak tempat wisata yang menarik di kota ini. Selain itu, kota ini juga menyuguhkan budaya yang sangat indah dan berbagai jenis kuliner yang bikin kamu ketagihan, Guys. Agar liburan kamu makin komplit, kamu wajib membawa 7 buah tangan ini.

1. Bika Ambon Zulaikha

Foto: picswe.com

Kenapa di namakan Bika Ambon? karena dijualnya di jalan Ambon, Guys, makanya namanya jadi Bika Ambon, dari banyaknya penjual kue ini, Bika Ambon Zulaikha paling enak dan terkenal.

2. Bolu Meranti

Foto: palembang.tribunnews.com

Ini yang paling banyak di cari wisatawan, Bolu Meranti yang terkenal enak dan banyak macamnya ini bikin kamu tidak akan lupa sama kota Medan. Bolu unik yang lembut dan dibuat dengan fresh digulung dengan varian cokelat, keju, strawberry, nanas, dan mocca.

3. Ucok Durian

Foto: travel.kompas.com

Jangan bilang pernah ke Medan kalau belum mampir ke sini, Uniknya walau tidak musim durian, Durian Ucok ini tetap tersedia. Nah, Guys, kalau duriannya tidak bisa di bawa pulang, kamu bisa bawa pulang pancake-nya.

4.Teri Medan

Foto: kepokmas.cirebonkab.go.id

Ini fenomenal banget, Guys, teri Medan memang banyak di jual di pasar tradisional namun tidak afdol kalau tidak bawa pulang ini.

5. Sirup Markisa

Foto: travel. tribunnews.com

Brastagi adalah kota penghasil markisa, sirup ini mengangkat rasa asam manis dan menggunakan gula asli. Sirup Markisa Pohon Pinang paling terkenal.

6. Kopi Sidikalang

Foto: bp-guide.id

Sidikalang adalah kota penghasil kopi. Bagi kamu pecinta kopi wajib coba kopi ini. kopi ini bahkan sudah di import ke luar negeri, rasanya mampu menandingi kopi dari Brazil.

7. Medan Napoleon

Foto: sumber.com

Kue ini menjadi deretan oleh-oleh yang terbaru, kue yang merupakan kepunyaan artis Irwansyah ini mampu menjadi perhatian para wisatawan, karena kue ini hanya di jual di kota medan dan tidak ada cabangnya.

Sisihkan uangmu untuk membeli buah tangan, ya, Guys, biar liburanmu makin berkesan. Nomor satu dan lima yang paling enak untuk dibawa pulang, lo, menurut kamu yang mana, nih?