Halo, Takaiters!

Kabupaten Malang adalah kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi dan merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Jawa Timur. Kabupaten Malang juga merupakan kabupaten terluas ketiga di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Kabupaten Malang adalah Kepanjen.

Bagi kamu pencinta gunung jangan melewatkan berwisata gunung di Malang, Jawa Timur ini, Takaiters, dijamin tidak akan kecewa dan merasa rugi karena keindahannya.
Berikut adalah tempat wisata gunung di Malang yang sayang bila di lewatkan.

1. Gunung Panderman

Foto: wisatatravel.com

Gunung Panderman adalah gunung yang terletak di kota Batu Malang yang memiliki puncak bernama Basundara. Nama gunung ini diambil dari nama seorang Belanda bernama Van Der Man yang mengagumi keindahan gunung ini pada waktu itu.

Gunung Panderman adalah sebuah tempat wisata yang cocok bagi yang menyukai pendakian termasuk bagi yang masih pemula pada bidang pendakian. Gunung Panderman berlokasi di dusun Toyomerto Kelurahan Songgokerto Desa Pesanggrahan, Batu Malang.

2. Gunung Semeru

Foto: youtube.com

Wisata gunung di malang selanjutnya adalah sebuah gunung yang tentu sudah tidak asing lagi di mata orang Indonesia, karena tempat wisata gunung malang yang satu ini sangat sering di liput oleh media, bahkan ada beberapa film yang mengambil setting di gunung yang populer dengan nama Gunung Semeru ini. Jika kamu menginginkan tempat paling indah di dunia, salah satunya ada di tempat ini yakni ranu kumbolo, Guys. Ranu kumbolo merupakan salah satu spot indah yang bisa kamu dapatkan di Gunung Semeru ini.

3. Gunung Bromo

Foto: detiktravel.com

Wisata gunung di Malang yang satu ini sudah tidak asing kan, Guys. Saking indahnya tempat yang populer dengan nama Gunung Bromo Malang ini, tidak hanya wisatawan yang berada di Indonesia saja yang tertarik untuk datang, akan tetapi banyak juga turis dari luar negeri yang tertarik untuk menikmati keindahannya. Bagaimana dengan kamu Takaiters?

4. Gunung Arjuno

Foto: travellkompas.com

Wisata Gunung di Malang yang satu ini sudah sangat populer bagi para pendaki, gunung Arjuno terletak di sebelah barat laut Kota Malang. Gunung ini menjadi kawasan surga bagi para pendaki di seluruh Indonesia. Wisata gunung di Malang ini mempunyai tinggi 3339 meter di atas permukaan laut. Banyak sekali pencinta alam yang datang ke wisata gunung di Malang yang satu ini.

Itulah Guys, Bagi kamu yang binggung mau liburan k emana dan hemat biaya. Pergi saja ke Malang untuk berwisata alam, selaian juga biayanya yang tidak menguras kantong, kamu juga bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan yang indahnya tidak ada yang menaandingi. Salam traveller.