Home » Aplikasi » WhatsApp Aero

WhatsApp Aero

WhatsApp Aero merupakan versi alternatif dari WhatsApp yang kini diminati. Salah satu alasan mengapa hal itu terjadi adalah kelengkapan fitur pada aplikasi alternatif tersebut.

Aplikasi alternatif ini sekarang sudah tersedia dalam versi lite. Kamu bisa mengunduh versi lite aplikais tersebut. Namun, sebelum itu, kamu wajib simak artikel ini dulu.

Di sini, kami akan jelaskan secara detail apa itu WhatsApp Aero. Mulai definisi hingga cara mengunduhnya. Semua penjelasan itu bisa kamu baca di bawah ini!

Apa Itu WhatsApp Aero?

wa aero

WhatsApp Aero merupakan versi alternatif WhatsApp yang berbentuk APK Mod. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr yang juga dibantu oleh Fouads Mods.

Kelebihan aplikasi alternatif ini adalah fiturnya yang lebih beragam. Tak hanya itu, tampilan layarnya pun juga lebih estetik. Kalau kamu mau pakai WhatsApp dalam bentuk berbeda, aplikasi alternatif ini layak dipakai.

Fitur WhatsApp Aero

whatsapp-aero

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau WA Aero punya kelebihan berupa fiturnya yang beragam. Setidaknya ada delapan fitur andalan dari versi alternatif dari WA tersebut.

Adapun kedelapan fitur itu adalah:

Fitur WhatsApp Aero #1: Fitur Tema

Pada WA biasa, fitur tema hanya punya dua pilihan tema yang bisa dipilih. Hal itu tak berlaku untuk WA Aero. Pada aplikasi alternatif tersebut, fitur temanya punya banyak pilihan tema. Kamu pun jadi punya banyak pilihan tema yang bisa dipakai.

Fitur WhatsApp Aero #2: Fitur Anti Banned

anti banned

Kamu mungkin khawatir untuk memakai WA Aero, mengingat aplikasi tersebut tergolong aplikasi alternatif. Sebagaimana kita tahu, aplikasi alternatif biasanya rawan kena banned.

Namun, kamu tak usah khawatir. Sebab, WA Aero kini telah dilengkapi dengan fitur Anti Banned. Kamu pun jadi bisa pakai aplikasi tersebut, tanpa takut terkena banned.

Fitur WhatsApp Aero #3: Pengunci Pesan Chatting

Bisa dibilang kalau ini merupakan fitur yang tidak bisa kamu temukan di WA versi biasa. Adapun fungsi fitur ini adalah untuk mengunci chatting dari orang lain. Terutama jika kamu tak ingin chat tersebut dilihat orang lain yang tidak dikenal.

Fitur WhatApp Aero #4: Penghilang Centang Dua

centang dua

Fitur satu ini pun juga tak akan kamu temukan di WA versi biasa. Lewat fitur ini, kamu bisa menghilangkan tanda centang dua pada chat yang kamu kirim. Untuk memakai fitur ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik simbol titik tiga yang ada di kanan atas tampilan WhatsApp Aero.
  • Pilih menu Privacy and Security, lalu aktifkan opsi Hide Second Tick.
  • Tanda centang dua pun akan hilang dari chat WA Aero-mu.

Fitur WhatsApp Aero #5: Pembaca Pesan yang Sudah Dihapus

pesan sudah dihapus

Pada WA biasa, kamu tak akan bisa membaca pesan yang sudah dihapus. Entah itu yang dihapus oleh kamu ataupun orang lain. Namun, hal itu tak berlaku di WA Aero.

Di WhatsApp Aero, kamu masih bisa membaca pesan yang sebelumnya sudah dihapus. Hal itu tak lepas dari kehadiran fitur pembaca pesan yang telah terhapus.

Fitur WhatsApp Aero #6: Pengatur Kualitas Foto

Fitur satu ini bisa kamu pakai saat kamu hendak kirim foto ke orang lain. Lewat fitur ini, kamu bisa atur kualitas foto yang kamu punya. Sebelum foto itu dikirim ke orang lain. Dengan begitu, kamu pun bisa mengirimkan foto berkualitas baik kepada orang lain yang hendak kamu kirimkan foto.

Fitur WhatsApp Aero #7: Pengunduh WA Story

Di WA biasa, kamu hanya bisa bikin dan lihat WA story saja. Hal itu berbeda dengan WA Aero. Di aplikasi alternatif WA itu, kamu bisa juga mengunduh WA story. Utamanya WA story dari orang lain.

Fitur WhatsApp Aero #8: Penghilang Status Online

status online

Selain bisa menghilangkan centang dua, WA Aero juga punya fitur penghilang status online di WA-mu. Fitur ini sangat cocok buat kamu yang menjaga privasi di akun WA-mu.

Untuk memakai fitur ini, kamu tinggal klik simbol titik tiga di kanan atas. Habis itu, aktifkan opsi Hide Last Been. Status online di WA-mu pun akan langsung hilang.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Aero

Sebagaimana aplikasi alternatif lain, WA Aero juga punya kelebihan dan kekurangan. Kamu wajib mengetahuinya sebagai pertimbangan untukmu yang mau pakai aplikasi alternatif tersebut.

Kelebihan

Kita bahas dulu kelebihan aplikasi alternatif tersebut. Setidaknya ada lima kelebihan dari WA Aero. Kelimanya adalah:

  • Punya beberapa fitur yang membantu mengamankan privasimu.
  • Terdapat pula fitur tema yang punya banyak pilihan tema.
  • Tampilan layarnya yang enak dilihat.
  • Performanya lebih cepat daripada WA biasa.
  • Bisa dipakai tanpa khawatir terkena ban. Hal itu tak lepas dari adanya fitur anti banned.

Kekurangan

Ada kelebihan, ada pula kekurangan. Kali ini kita akan bahas kekurangan dari WA Aero. Setidaknya ada tiga kekurangan dari aplikasi alternatif tersebut. Ketiganya adalah:

  • Ukurannya lebih besar daripada WA biasa.
  • Walau bebas banned, aplikasi ini masih rentan terkena virus malware.
  • Proses update aplikasinya tidak terlalu mengubah aplikasinya secara signifikan.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di awal, WA Aero kini juga tersedia dalam versi Lite. Versi ini sangat cocok buatmu yang mau pakai WA Aero dengan ukuran yang lebih kecil.

Secara fitur, versi LIte dari Aero kurang lebih sama dengan versi biasa. Adapun letak perbedaannya hanya ada pada ukuran file Lite yang lebih kecil.

Cara Unduh dan Install WA Aero

Kalau kamu tertarik pada WA Aero, kamu bisa langsung unduh dan install aplikasi tersebut. Kamu bisa mengunduh versi aslinya (official) maupun versi lite-nya.

Untuk versi offical, kamu bisa mengunduhnya DISINI.

Sedangkan untuk versi lite, kamu bisa mengunjungi laman satu ini.

DOWNLOAD

Apa pun versi yang kamu unduh, kamu wajib langsung meng-install-nya di ponselmu. Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka menu Pengaturan di ponselmu.
  • klik menu Pengaturan Keamanan, lalu aktifkan opsi Penginstallan dari Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka File Manager di ponselmu, lalu temukan file WA Aero yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Klik file tersebut, lalu pilih install. Tunggu sampai aplikasi tersebut ter-install di ponselmu.

Aplikasi Lain yang Sejenis

Selain WA Aero, masih ada aplikasi lain yang sejenis dan bisa kamu pakai. Yang populer adalah GB Whatsapp. Kemudian masih banyak plikasi lainnya, jika ingin mencoba aplikasi selain WA Aero.

Dari sejumlah aplikasi lain itu, tiga di antaranya akan kami sebutkan di sini. Ketiganya adalah:

YoWhatsApp

Aplikasi pertama yang bisa dipilih adalah Yo WhatsApp. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yousef Modder ini tak hanya bisa dipakai untuk mengirim pesan teks. Tetapi, juga digunakan untuk mengirimkan file dalam ukuran yang besar.

YoWhatsApp juga punya ribuan tema yang bisa kamu pilih salah satunya. Fiturnya pun beragam. Adapun beberapa di antaranya adalah:

  • Fitur dual akun yang bisa bikin kamu pakai dua akun WA sekaligus.
  • Pengaturan Privasi yang membuat keamanan privasimu semakin aman.
  • Fitur Emoji yang menyediakan banyak pilihan emoji.
  • Anti Hapus Story dan Chat yang cocok buatmu yang tak ingin menghapus chat dan story dari orang-orang tersayang.
  • Fitur Muultiple Video Vall yang bisa bikin kamu video call dengan banyak orang dalam satu waktu.

Fouad WhatsApp

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai adalah Fouad WhatsApp. Aplikasi ini tidak akan memakan rang di ponselmu terlalu banyak. Meskipun ukuran file-nya tergolong besar, yakni 45 MB.

Seperti halnya aplikasi alternatif lainnya, Fouad WA juga punya fitur-fitur menarik, yakni:

  • Pengubah Tampilan yang menawarkan banyak pilihan tema.
  • Fitur pengunci chat yang bisa kamu pakai untuk mengunci chat yang bersifat private.
  • Pengirim Gambar yang bisa mengirim banyak gambar dalam satu waktu.
  • Fitur Status Video yang membuat status WA tampil dalam durasi hingga 5 menit.
  • Anti Banned yang bikin kamu bisa pakai ini aplikasi tanpa takut ter-banned.

Walaupun telah memiliki fitu anti banned, kamu harus tetap hati-hati pakai aplikasi ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Supaya kamu aman memakai aplikasi ini, kamu harus rajin update aplikasi satu ini. Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Fouad WhatsApp yang sudah kamu unduh dan install di ponselmu.
  • masuk ke menu Pengaturan di aplikasi itu. Bila sudah, klik opsi Pembaruan/Update.
  • Jika ada opsi Update, maka klik opsi tersebut. Namun, bila yang muncul adalah opsi You Have Latest Update, itu tandanya aplikasi tersebut sudah di-update ke versi tebaru.

Penutup

Salah satu aplikasi alternatif dari WhatsApp adalah WhatsApp Aero. Tak seperti WA biasa, WA Aero menawarkan berbagai fitur menarik. Mulai dari fitur pilihan tema, hingga fitur anti banned.

WA Aero sendiri kini sudah tersedia dalam versi official dan juga lite. Kamu bisa mengunduh salah satunya yang sekiranya kamu butuhkan.

Itulah pembahasan soal WA Aero dari kami. Semoga bermanfaat!