Hi, Takaiters!

Ayunan adalah sebuah permainan menyenangkan yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Tua-muda, bahkan kanak-kanak akan sepakat bahwa bermain ayunan mendatangkan kegembiraan tersendiri. Ada perasaan tenang dan bahagia saat menikmati sensasi tubuh bergoyang dengan irama yang tetap.

Berbicara soal ayunan, Indonesia memiliki tempat super menyenangkan untuk bermain ayunan, lho. Wahana ayunan alam ini masing-masing tempat istimewa, karena selain menawarkan pemandangan alam yang indah, harganya pun super ramah di kantong, guys. Penasaran? Yuk, tongkrongin bersama!

  • Sky Swing The Lodge Maribaya (Bandung)

Kota Bandung menjadi makin dilirik untuk destinasi wisata. Selain kuliner dan fashion yang nggak ada matinya, kini Kota Kembang ini memiliki ikon wisata alam wajib coba, yaitu The Lodge Maribaya.

Wahana Ayunan bandung
Foto: nativeindonesia.com

Di tempat ini, kamu  bisa mencoba aneka game outdoor yang seru. Salah satu yang paling fenomenal, tentu aja permainan sky swing mereka. Wahana ayunan alam yang dibangun di pinggir lembah ini akan memicu adrenalin, sekaligus menghasilkan foto yang indah dan menakjubkan. Dengan sudut foto yang pas, Takaiters akan terlihat seolah melayang di atas jurang.

Harga tiket masuk dan permainan di The Lodge Maribaya sangat terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp.20.000,00, masing-masing  untuk memperoleh tiket masuk dan bermain wahana ayunan kece ini.

  • Swing Extreme (Sulawesi Selatan)

Pernah  mencoba ayunan model ketapel, guys? Ayunan ini diletakkan di atas ketinggian yang wow, apalagi ada jurang super rimbun yang menjadi pemandangan dasar.  Di tempat ini, Takaiters akan merasakan dag-dig-dug nya bergantung di antara dua pohon di atas pegunungan. Harga permainan ayunan ini pun sangat terjangkau. Dengan uang seharga RP.15.000,00 Takaiters sudah mendapatkan memori ayunan yang mendebarkan sekaligus pemandangan Sulawesi yang indah.

Sky wing extreme
Foto: KMSTour.com
  • Ayunan Langit Watu Jaran (Kulon Progo, Jawa Tengah)

Ingin merasakan sensasi turun dari langit? Takaiters wajib berkunjung ke Kulon Progo untuk mencoba wahana Ayunan Langit yang super seru. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, kamu akan merem-melek saat naik ayunan ini.

Wahana ayunan kulon progo
Foto: datawisata.com

Jangan khawatir soal keamanannya, karena tempat ini memakan biaya besar dari sisi pembangunan maupun keamanannya. Dengan modal sekitar Rp. 100.000.000,00 pihak pengelola Ayunan Langit telah menjamin pengamanan untuk pengunjung. Silakan menyediakan uang Rp.30.000,00 jika hendak merasakan serunya naik ayunan langit, ya.

  • Coban Rais ( Malang)

Kota Malang semakin berdandan elok lewat permainan ayunan super kece di Coban Rais. Untuk pecinta instagram, bersiaplah melancong dan berfoto di spot ayunan ini.  Takaiters akan merasa melayang anggun di atas jurang.

Wahana ayunan Coban Rais Malang
Foto: nativeindonesia.com

Dengan harga tiket masuk Rp.35.000,00 plus harga permainan ayunan Rp. 10.000,00 Takaiters siap menghasilkan foto-foto ciamik nan memorable di kota Apel ini.

  • Pantai Mertasari (Sanur, Bali)

Nah, kalau ayunan yang satu ini terletak di pantai indah pulau Dewata. Pantai Mertasari berlokasi di Jl Tirta Empul, tak jauh dari hutan mangrove. Pantai yang dikelola oleh Dream Land ini memiliki keunikan di mana kita dapat menyaksikan panorama sunrise dan sunset sekaligus.

Foto: kintamani.id

Untuk memasuki Pantai Mertasari, kita  harus membayar tiket masuk seharga Rp20.000,00. Nah, di Pantai Mertasari ini, kita bisa menjumpai sebuah ayunan di tengah laut. Jika tak ingin kebasahan, berfoto-fotolah saat air laut belum surut sehingga ayunan masih berada di tepi pantai. Siapkan stok sabar yang banyak ya, karena antrian di tempat ini lumayan panjang dan ramai.

Nah, sudah siap menikmati asyiknya berayun di berbagai provinsi yang ada di Indonesia? Selamat mencoba, ya, Takaiters!