Loha, Takaiters.

Si kecil Amelia Anggraeni sekilas tampak sama seperti anak perempuan biasa. Perbedaannya akan tampak saat melihat mata bocah yang berumur dua tahun ini. Warna matanya lebih mirip dengan ras Kaukasia dibanding orang Indonesia kebanyakan. Padahal, kedua orang tuanya asli Bandung. Yuk, ikuti fakta seputar Amelia.

1. Sudah Berubah Beberapa Kali

Foto: manado.tribunnews.com

Amelia Anggraieni merupakan anak ke tiga Reni Nuryani (32) yang tinggal di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Lensa matanya biru dan hitam di bagian tengahnya. Menurut Reni mata anaknya sudah berubah beberapa kali sejak dilahirkan. Ketika lahir mata Amelia putih, dua bulan kemudian berubah lagi dan keadaan ini sempat membuatnya takut.

Saking takutnya Reni memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter. Saat itu dokter yang memeriksa Amelia menyatakan, bahwa mata bocah itu dalam kondisi sehat. Akhirnya perubahan warna itu dianggap sebagai mukjizat.

2. Memiliki Empat Warna Bola Mata

Foto : detik.com

Tidak berhenti di situ, memasuki usia satu tahun, warna bola mata Amelia kembali berubah. Muncul warna biru dan cokelat di lensa matanya. Untuk saat ini, bocah itu memiliki empat warna bola mata, antara lain abu-abu, biru, hitam, dan cokelat. Namun, khusus untuk warna cokelat dan hitam akan muncul ketika malam hari.

Reni menyatakan bahwa perubahan warna bola mata Amel tidak bisa diketahui secara pasti waktunya. Dia juga memastikan tidak memiliki keturunan yang warna bola matanya bisa berubah-ubah.

3. Badannya Lentur dan Warna Rambut Sering Berubah

Foto: motherandbaby.co.id

Ternyata, bukan hanya warna bola mata saja yang berubah. Amel juga memiliki badan yang lentur dan warna rambut yang sering berubah-ubah. Bocah kecil itu memiliki tiga warna rambut, yaitu kuning emas, hitam, dan cokelat. Reni menyatakan, bahwa Amel terbilang aktif meski belum bisa berjalan dan baru bisa mengucapkan tiga kata, yakni ibu, ayah, dan jajan.

4. Doa Lurah untuk Keluarga Amel

Foto: today.line.me

Lurah Wates, Beti Setiamah, mengaku bersyukur dan menyebut kelebihan yang dimiliki Amel adalah anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Beti juga berharap semoga keluarga Amel dapat meningkat derajatnya seiring pemberitaan yang sedang santer saat ini karena merasal berasal dari keluarga tidak mampu. Bahkan, dua kakak Amel tidak pernah mengenyam bangku sekolah.

Nah, itulah beberapa fakta tentang Amelia bocah yang memiliki empat warna mata yang sempat viral di media sosial. Semoga bermanfaat.