Hallo, Takaiters!

Bulu babi atau landak laut ini dikenal sebagai salah satu hewan laut yang cukup berbahaya apa bila terkena durinya. Namun, siapa sangka memiliki cita rasa unik pada isinya. Hewan unik ini memiliki daging di dalam cangkang yang mampu membuat siapapun terpukau karena kelezatannya.

Bulu babi bisa dinikmati dalam keadaan mentah atau diolah terlebih dahulu. Yuk, simak menunya!

1. Telur Bulu Babi (Sea Urchin Roe)

Foto: majalahhewan.com

Hewan dengan duri yang memiliki cita rasa unik saat dipadu padan bersama nori dan bahan lain untuk dijadikan sushi. Jika pada umumnya disajikan dengan isian salmon, caviar, alpukat, dan komposisi sushi lainnya, pastinya dengan tambahan dari bulu babi ini semakin mampu memanjakan lidah.

2. Empellón-grade Sea Urchin Guacamole Tacos

Foto: foodrepublik.com

Bosan dengan olahan tacos yang hanya itu-itu saja? Menu satu ini wajib kalian coba bila ingin mencicipi sesuatu yang baru dan tidak biasa, dengan tambahan bulu babi di dalamnya tentu akan memberikan sensasi tersendiri dari segi rasa dan konsistensi dari tacos yang unik ini.

3. Scallops with Brown Butter Sauce and Sea Urchin

Foto: sbs.com.au

Menu unik ini kombinasi yang sangat luar biasa dari Scallops atau yang biasa kita kenal sebagai simping, sejenis moluska bivalvia yang hidup di perairan laut dan amat disantap secara mentah. Menu ini mencampurkan keunikan rasa dari simping dan bulu babi yang menjadi satu dengan ditambah campuran rempah lezat dan nikmat di lidah.

4. Union Pasadena Sea Urchin Risotto

Foto: thefotogratis.eu

Risotto merupakan olahan khas Italia Utara, terbuat dari beras yang dimasak dengan campuran kaldu sehingga menghasilkan konsistensi yang lengket. Risotto sendiri ada beragam variasi rasa yang wajib kalian coba.

Menu unik ini merupakan variasi dari risotto yang dikombinasi dengan bulu babi kemudian disantap langsung di atas cangkangnya.

5. Tuna Poko and Sea Urchin Tostadas

Foto: sandiegouniontribune.com

Bulu babi juga bisa diolah menjadi hidangan unik dan kaya protein dengan campuran kombinasi tuna di dalamnya yang akan menambah cita rasa lezat. Berbagai rempah dan bahan yang dicampurkan menjadi satu kemudian dibalur pada kombinasi tuna dan bulu babi. Tentu akan membuat rasa lezat dan unik.

Nah, Guys, itulah hidangan unik yang terbuat dari bulu babi bisa menjadi referensi bagi kalian yang penasaran. Semoga bermanfaat.