Halo, Takaiters!

Tidak terasa sudah lebih dari empat  pekan sejak diberlakukannya masa social distancing yang menyebabkan kegiatan belajar sekolah berpindah jadi dari rumah. Tentunya, bukan tanpa alasan. Hal ini disebabkan merebaknya penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19.

Terkadang, terbersit rasa kangen dengan suasana sekolahan. Nah, untuk mengobati rasa rindu itu, ada baiknya kamu nonton drama korea Black Dog yang tayang 16 Desember 2019 sampai 4 Februari 2020 lalu. Berikut alasan tepat drama Korea Black Dog harus ditonton.

Drama dengan setting Sekolah

Foto: culturamagazine.com

Drama Korea yang bersetting di sekolahan ini tayang di TVn.  Drama Black Dog diperankan oleh Seo Hyun Jin sebagai Ko Ha Neul, Yoo Min Kyu sebagai Ji Hae Won, Ha Joon sebagai Do Yeon Woo, Ra Mi Ran sebagai Park Seong Soon, dan pemain lainnya.

Mengisahkan tentang Perjuangan Guru

Foto: idntimes.com

Drama ini menceritakan perjuangan guru-guru dalam mendidik siswa-siswinya untuk memasuki universitas yang diinginkan. Ko Ha Neul baru saja diterima di SMA Daechi. Statusnya sebagai guru sementara tidak menghalanginya untuk ditempatkan di kelas tinggi. Di mana ia harus berjuang keras mendidik siswa-siswinya agar bisa lulus dengan nilai terbaik dan melanjutkan kuliah di universitas pilihan.

Untuk mengusahakan yang terbaik bagi siswa-siswinya, Ko Ha Neul melaksanakan kelas tambahan setelah pulang sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk memantapkan siswa dalam mengerjakan soal-soal masuk perguruan tinggi. Kalau di Korea Selatan dinamakan CSAT.

Konflik Antara Guru

Foto: kpopmap.com

Tidak hanya itu, drama ini juga mengangkat konflik-konflik realistis yang sering terjadi di antara para guru. Salah satunya adalah tentang politik untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi agar bisa memegang kebijakan sekolahan. Di sini, terjadi peperangan antara mereka yang idealismenya sebagai guru masih sangat tinggi dengan yang hanya mementingkan kepuasan pelanggan, dalam hal ini orang tua siswa.

Di sisi lain, konflik antara guru dan orang tua pun diperlihatkan di sini. Saat pembukaan kelas tambahan bagi siswa dengan nilai tinggi, orang tua yang anaknya tidak terpilih untuk kelas tambahan pun mengajukan protes keras. Bukan hanya orang tua siswa, tetapi di kalangan siswa pun menunjukkan kecemburuan. Siswa yang tidak terpilih tersebut mengacak-acak kelas khusus untuk tambahan. Mereka bahkan merobek buku-buku soal dan panduan CSAT.

Bagaimana Ko Ha Neul dan teman-teman guru lainnya menyelesaikan masalah ini? Kisah seru apa yang terjadi di drama Black Dog? Langsung aja tonton drama seriesnya, ya.