Halo, Takaiters!

Lebaran adalah momen istimewa yang perlu disambut dengan beberapa persiapan. Hal ini agar lebaran menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah mempercantik rumah dengan tanaman hias, baik asli maupun sintetis

Bagi Takaiters yang suka dan telaten bercocok tanam, tentu tanaman hias asli akan jadi pilihan utama. Namun, bagi sebagian yang lain, tanaman hias sintetis bisa jadi alternatif.

Bagi Takaiters yang memilih tanaman hias sintetis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini agar tampilan rumah secara keseluruhan menjadi lebih cantik tetapi tetap terlihat alami.

Berikut ini adalah tips memilih tanaman hias sintetis, Takaiters. Yuk, kita simak bersama!

1. Pilih yang paling mirip dengan aslinya

tips memilih tanaman hias sintetis untuk lebaran
Foto : pixabay.com

Tanaman hias sintetis yang baik adalah yang paling mirip dengan aslinya, baik dari segi bentuk maupun ukurannya. Maka, bila memutuskan untuk membeli tanaman sintetis, pastikan kita tahu persis bentuk dan ukuran aslinya. Bila memilih tanaman berbunga, pastikan sesuai bentuk daun dengan bunganya.

2. Pilih yang paling terlihat alami

tips memilih tanaman hias
Foto : gambaridco.blogspot.com

Kadang ada tanaman sintetis yang warnanya sangat terang dan mencolok, atau terlalu mengkilap, berbeda dari warna tanaman aslinya. Meskipun warna cerah terlihat cantik, tetapi akan tampak sangat tidak alami bila warnanya jauh berbeda dari yang asli.

Yang terbaik adalah, pilih tanaman sintetis yang paling mendekati warna aslinya. Hal ini penting agar tanaman sintetis tampak alami.

3. Tentukan tempat meletakkan tanaman hias

Penting untuk menentukan sejak awal, tempat mana saja yang akan ditambahkan tanaman hias. Apakah teras, sudut ruangan, dinding, meja sudut, atau meja tamu. Karena semuanya mempunyai ciri khas masing-masing, sehingga pemilihan tanaman pun harus menyesuaikan dengan tempat meletakkannya.

4. Pilih yang sesuai dengan ruangan

tips memilih tanaman hias sintetis yang indah
Foto : gambaridco.blogspot.com

Pilih tanaman sintetis yang sesuai dengan ruangan. Bila ruangan luas, tanaman hias berukuran besar bisa jadi pilihan untuk diletakkan di sudut-sudutnya.

Akan tetapi, bila ruangan tidak terlalu luas, tanaman berukuran besar justru akan membuat ruangan tampak makin sempit dan terkesan penuh sesak.

5. Teliti sebelum membeli

Foto : Pexels.com

Bila bisa berbelanja tanaman secara langsung, tentu kita akan bisa memilih sesuka hati. Akan tetapi, karena beberapa hal, kadang kala kita harus membelinya di toko online.

Bila terpaksa berbelanja di toko online, bacalah semua informasi tentang tanaman yang dijual, agar kita tidak salah persepsi.

Baca juga ulasan para pembeli terdahulu, apakah pelayanan yang mereka terima memuaskan atau tidak, apakah barang yang dikirim sesuai atau tidak. Pilih toko online yang paling banyak memuaskan pembelinya.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih tanaman hias sintetis sebagai pemanis ruangan, Takaiters. Semoga bermanfaat, dan rumah Takaiters semua makin cantik tetapi tetap terlihat alami.