Halo, Takaiters!

Gimana, masih pada suasana berlibur, kan? Liburan panjang kali ini sudah menentukan apa yang ingin kamu lakukan kah? Tidak jarang, pasti ada aja yang kena penyakit mager alias malas gerak yang kadang dirasa susah sembuhnya.

Bosan karena libur yang begitu panjang dan nggak tau mau ngapain? Ini dia 5 tips anti-mager saat liburan yang bisa dilakukan biar jauh dari mager!

1. Membantu Pekerjaan Orang Tua

Atasi tips anti-mager saat liburan
Foto: idntimes.com

Di hari-hari biasa mungkin kita tidak bisa membantu pekerjaan orang tua di rumah karena kesibukan pribadi. Jadi, di saat ada waktu libur yang begitu panjang, ngga ada salahnya kan, kalau kita membantu pekerjaan orang tua kita di rumah?

Banyak hal mudah yang bisa kita lakukan agar beban kerja orang tua kita lebih ringan, misalnya mencuci piring, menyapu lantai, atau mengelap jendela kaca yang berdebu. Hitung-hitung bisa nambah keahlian kerja sekaligus pahala, lho.

2. Cari Hobi Baru/Lakukan Hobi

Cara atasi mager saat liburan
Foto: medium.com

Bosan dengan aktivitas yang itu-itu aja? Coba cari aktivitas lain di sekitar lingkungan Takaiters. Misalnya, kalau Takaiters suka membaca novel, apa salahnya kalau Takaiters mulai mencoba untuk menuang ide cerita sendiri lewat karya tulis? Selain menambah kreativitas saat liburan, hobi baru juga dapat memberi inspirasi buat masa depan nanti.

3. Hangout!

tips anti-mager saat liburan panjang
Foto: riauonline.co.id

Liburan memang jadi waktu yang paling tepat buat hangout alias berkumpul dan bercengkerama dengan sahabat-sahabat yang udah jarang banget kita temui. Iya nggak, Takaiters?

Nah, ini kesempatan kamu untuk bisa berkumpul bersama orang-orang yang kamu sayangi dan mungkin mereka yang jarang kamu temui sebelumnya.

4. Olahraga

Foto: wrp-diet.com

Olahraga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat jika Takaiters ingin selalu aktif semasa liburan. Selain menjalankan resolusi tahun ini buat nurunin berat badan, olahraga juga bisa menjadi aktivitas yang menyehatkan.

5. Rekreasi

Foto: palingmales.com

Waktu liburan yang panjang menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin berwisata ke tempat tertentu. Nah, Takaiters bisa memanfaatkan waktu liburan yang ada untuk pergi ke tempat wisata yang sudah ada atau mulai berjelajah ke tempat-tempat baru. Bisa menambah pengalaman dan wawasan kita juga, lho.

Itu dia 5 tips anti-mager saat liburan yang bisa dilakukan agar Takaiters jauh dari yang namanya mager. Dengan begitu, Takaiters bisa memanfaatkan waktu libur yang ada dengan lebih baik dan terasa lebih bermakna pastinya.

Happy long weekend, Takaiters!