Hai, Takaiters!

Indonesia kembali dikejutkan dengan drama Audrey. Drama yang mengundang kepiluan dan kesedihan bagi para orang tua. Kekerasan yang terjadi cukup menyesakkan dada, bagaimana tidak,
Audrey sosok gadis remaja yang sedang tumbuh dewasa, begitu pula pelaku kekerasan harusnya mereka fokus belajar untuk masa depannya.

Namun yang terjadi sangat disayangkan, seorang remaja yang harusnya menikmati masa indah harus terkapar tak berdaya karena kekerasan kawan sebayanya. Nah, Takaiters, lakukan dan persiapkan 5 hal ini agar terhindar dari kekerasan.

1. Belajar Ilmu Agama

Foto: unsplash.com

Agama adalah rahmat bagi semesta alam. Dengan memahami dan menjalankan perintah agama, maka kamu akan terjaga dari hal hal yang negatif. Agama membawa kedamaian dan ketenangan setiap orang. Jika semua orang menjalankan agama dengan baik, dan semakin dekat dengan pencipta-Nya maka di mana pun dia berada, Allah akan selalu menjaganya. Karena sebaik-baik penjaga adalah Allah Yang Kuasa.

2. Bergabung dengan Komunitas yang Positif

Foto: pexels.com

Saat ini banyak sekali komunitas yang bisa kamu ikuti, di antaranya,
Komunitas peduli AIDS, Komunitas Anti Narkoba, dan lain sebagainya bisa dijadikan wadah tempat berkumpul untuk mengapresiasikan kelebihan energi dan kemampuan yang dimiliki. Karena biasanya komunitas seperti itu akan saling peduli dan menjaga setiap anggotanya dari sentuhan orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kedepannya tentu diri akan tidak mudah terlukai dan tercederai.

3. Mengikuti Klub Olahraga Beladiri

Foto: unsplash.com

Beladiri atau self-defense sudah banyak bertebaran di berbagai kota. Mengikuti latihan-latihan yang ringan yang penting bisa untuk meminimalkan resiko terluka apabila ada seseorang yang menganggu dan melakukan kekerasan.

4. Aktif dalam Organisasi Remaja

Foto: remajamasjidsnesa.blogspot.com

Organisasi remaja seperti Karang taruna, Remaja Masjid, atau ROHIS sekolah akan lebih bermanfaat daripada bergabung dengan organisasi remaja alay yang tidak jelas ke mana arah dan tujuannya. Aktif di kegiatan mereka akan memperkuat diri dan memberikan energi positif sehingga setiap langkahnya akan selalu berusaha ke arah yang positif.

5. Dekat dengan Keluarga

Foto: bluelotusphotography.com

Keluarga adalah tempat kembali segala aktivitas di luar rumah. Kedekatan dengan keluarga akan membuat diri aman dan nyaman. Bangun hubungan yang lebih erat, karena keluarga pasti akan melindungi dan membantu kita dari segala situasi buruk.

Nah, Takaiters, isi hidup dengan penuh kebaikan agar hidup lebih bermakna dan membawa kebaikan untuk masa depan bangsa dan negara. Semoga tips ini bermanfaat, ya.  Yuk, lakukan sekarang tanpa nanti!