Halo, Takaiters!

Sudah pernah ke The Lost World Castle, tempat wisata di lereng gunung Merapi yang keren? Kalau belum, mungkin ada baiknya Takaiters buat schedule untuk berlibur ke sana.

Lokasi The Lost World Castle

Foto Koleksi pribadi

Tempat ini terletak di daerah yang termasuk rawan bencana, kira-kira hanya enam kilometer dari puncak Merapi. Dekat sekali, kan? Tetapi jangan khawatir Takaiters, kalau Merapi sedang adem-ayem, tidak akan terjadi apa-apa.

Terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, The Lost World Castle ini dikelilingi oleh benteng yang menyerupai tembok Cina. Tempat di dalamnya cukup luas untuk yang suka berjalan-jalan mencari spot foto unik.

Memiliki Banyak Spot Foto yang Menarik

Foto koleksi pribadi

Begitu melewati pintu gerbang, kamu akanĀ  disuguhi spot foto kereta semangka Cinderella yang berwarna keemasan. Anak-anak perempuan pasti akan langsung membayangkan dirinya menjadi Cinderella saat berpose di sini.

Sayangnya, kereta ini belum dilengkapi dengan tempat duduk. Atau mungkin sengaja, ya, supaya kita tidak berlama-lama di spot foto ini? Kasihan ‘kan yang menunggu giliran?

Ada juga spot foto bertema langit. Di sini sepasang sayap raksasa yang memungkinkan kamu berpose seolah jadi bidadari bersayap. Keren banget kalau kamu berfoto di sana, Takaiters.

Paradise Gate, Spot Selfi yang Keren

Foto: jejakpiknik.com

Selain itu, ada juga Paradise Gate yang jika kamu berdiri di sana akan berkesan seperti sedang berada di tangga menuju surga. Paradise Gate ini berlatar belakang langit, Takaiters. Jadi, kalau kamu berfoto di sana, kamu akan seperti bidadari turun dari atau sedang menuju ke surga.

Lalu ada balon udara, awan, dan ayunan pelangi. Tinggal mainkan imajinasi, maka foto kamu pasti keren banget Selain itu, ada lukisan tiga dimensi di lantai dan temboknya. Kemudian, kamu bisa berjalan menyusuri tembok benteng. Di ujungnya, kamu akan disambut oleh rumah pohon yang bisa dinaiki beramai-ramai, saking besarnya.

Ada juga pemandangan yang menakjubkan, Takaiters. Pemandangan bunga-bunga yang indah bermekaran yang bisa bikin kamu merasa sedang berada di negeri lain. Di sini juga terdapatĀ danau buatan dengan tebing tengkorak, kapal pesiar, dan berbagai spot foto yang terinspirasi dari dongeng. Pokoknya lengkap, deh, Takaiters.

Bagi kamu yang belum memiliki rencana menghabiskan akhir pekan di mana, mungkin The lost World Castle ini menjadi tujuan wisata kamu minggu ini.