Hai, Takaiters!

Musim hujan telah tiba. Di musim hujan biasanya berbagai aktivitas menjadi tidak selancar biasanya karena terkendala medan yang licin dan berlumpur, guyuran air hujan yang deras, petir yang menyambar, dan suhu udara yang berubah menjadi dingin.

Bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah, menghadapi musim hujan seperti ini tentunya juga menjadi catatan tersendiri buat penampilan kamu agar tetap kece, bukan? Karena penampilan yang menarik akan membuat kamu lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan rekan-rekan kerja ataupun klien kamu. So, penampilan seperti apa, sih, yang bisa membuat kamu tetap tampil gaya saat musim hujan? Intip, yuk, Guys!

Pilihlah Pakaian yang Berbahan Hangat

Foto: pixabay.com

Pakaian berbahan hangat dan pakaian yang berlapis merupakan pilihan yang tepat untuk di kenakan di musim hujan. Pakaian berbahan hangat seperti hoodie, kaos rajut, sweater, dan denim selain bisa menghangatkan tubuh juga akan membuat kamu terlihat style dan trendi.

Di musim hujan ini kamu juga bisa memilih mengenakan pakaian berlapis. Pakaian berlapis ini memiliki multifungsi. Di samping untuk menghangatkan, kamu juga bisa melepas baju luarannya jika basah. Tentunya kamu tidak akan khawatir karena masih ada baju lapisnya lagi meski luarannya basah.

Gunakan Jaket

Foto: citraindonesia.com

Jika udara cukup ekstrem dinginnya, kamu bisa menambahkan jaket untuk lebih menghangatkan tubuh kamu. Pilihlah jaket yang berbahan hangat dan tetap memiliki style saat dikenakan seperti jaket parka, jaket bomber, jaket windbreaker, dan jaket denim.

Pilihlah Bawahan yang Tepat

Foto: seva.id

Di musim hujan sebaiknya hindari bawahan berwarna terang seperti putih, krem atau khaki karena akan mudah kotor. Hindari juga bawahan model rok yang mengembang ataupun menjuntai karena saat musim hujan akan mudah kotor dan terlihat kusut.

Pilihlah bawahan dengan model celana yang praktis seperti boyfriend pants, leather pants, frayed jeans, short pants, dan legging. Di samping simple, model-model tersebut tetap terlihat trendi saat dikenakan di musim hujan. Pilihlah juga warna gelap dengan bahan yang tidak terlalu tebal supaya percikan air hujan atau lumpur tidak terlalu kelihatan dan celana tidak terlalu lembab meski basah.

Pilihlah Sepatu yang Nyaman

Foto: tripoto.com

Saat musim hujan di mana medan menjadi licin, berlumpur, dan penuh dengan genangan air, sepatu menjadi salah satu item yang harus diperhatikan. Pilihlah sepatu seperti boots, loafers, rubber shoes, dan jelly shoes.

Sepatu-sepatu tersebut merupakan jenis sepatu yang berbahan anti air yang akan menjaga kaki kamu tetap kering meski terkena cipratan air hujan. Jangan lupa hindari juga sepatu yang berwarna terang karena akan mudah kotor oleh cipratan lumpur.

Pilihlah Tas yang Tepat

Foto: palembang.tribunnews.com

Terkadang saat musim hujan tas luput dari perhatian. Padahal pemilihan tas yang tepat juga akan berpengaruh terhadap barang-barang bawaan kamu. Salah memilih tas bisa-bisa barang-barang yang ada di dalam tas kamu akan basah karena kehujanan atau kecipratan air hujan.

Untuk mengantisipasi hal demikian kamu bisa memilih tas yang anti air seperti transparant bag, jelly bag, folder clutch transparant, dan bag rain cover. Dijamin barang-barang bawaan kamu tetap aman, lo, Guys.

Takaiters, sudah tidak bingung lagi bukan, mau berpenampilan seperti apa di saat musim hujan? Tips di atas bisa bikin kamu tetap bergaya dan kece sekalipun di musim hujan. Have a nice day, Takaiters!