Hai, Takaiters!

Beberapa puluh tahun silam, bahasa Korea sama sekali bukan bahasa asing yang populer. Di masa lalu, tak banyak orang yang mau atau tertarik mempelajari bahasa Korea.

Tapi, seiring dengan kian mengemukanya K-pop, drama Korea, dan juga makin banyaknya perusahaan Korea yang mendunia. Sekarang ini bahasa Korea mulai menyedot perhatian serta minat banyak orang untuk mempelajarinya.

Jika kamu termasuk salah seorang yang juga memiliki minat untuk belajar dan menguasai bahasa Korea. Saat ini terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk belajar bahasa Korea secara mandiri.

Aplikasi belajar bahasa korea
Foto: review.bukalapak.com

Yuk, ketahui aplikasi untuk kamu mempelajari bahasa Korea berikut, Takaiters!

1. Learning Korean

Aplikasi ini diperuntukkan untuk para pengguna iPhone dan iPad. Learning Korea berisi pelajaran-pelajaran progresif yang dirancang untuk mempelajari bahasa Korea dengan cara yang sederhana dan komprehensif.

Lewat aplikasi ini, kita dapat melacak sejauh mana kemajuan kita melalui berbagai pelajaran kosa kata dan tata bahasa. Aplikasi ini gratis. Namun, jika ingin menambah sejumlah fitur, kita mesti membayar.

2. TenguGo Hangul

Ini adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis yang kompatibel dengan perangkat Apple serta Android. Aplikasi ini memuat grafik vokal dan konsonan serta instruksi untuk membaca dan menulis dalam bahasa Korea.

Jika kamu seorang pemula, TenguGo Hangul merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea terbaik. Khususnya dalam membantu belajar menguasai huruf Korea.

3. Korlink’s Talk to Me

Aplikasi gratis ini tersedia untuk mereka yang menggunakan Apple dan Android. Selain itu, Korlink’s Talk to Me juga memiliki aplikasi khusus  yang dirancang untuk pengguna iPad dan tablet. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengikuti berbagai level pembelajaran, termasuk pelajaran tata bahasa.

4. Korean Vocabs Flash Card

Aplikasi ini cocok untuk mereka yang ingin mempelajari perbendaharaan kata bahasa Korea. Dan aplikasi ini tersedia untuk mereka pengguna Apple dan Android. Aplikasi standar dapat diunduh secara gratis. Namun, jika ingin mengunduh fitur tambahan, kita perlu membayar.

5. Dongsa

Aplikasi Dongsa tersedia untuk perangkat Apple dan Android. Lewat aplikasi ini, kita bisa belajar semua bentuk perubahan (konjugasi) verba (kata kerja) dalam bahasa Korea. Di samping itu, aplikasi ini dapat pula membantu kita meningkatkan keterampilan menulis dalam bahasa Korea.

6. Hangul Punch

Pengguna Android dan iOS bisa pula belajar bahasa Korea secara lebih menyenangkan lewat aplikasi yang satu ini. Hangul Punch menyediakan sejumlah game kata-kata bahasa Korea, yang membuat acara belajar bahasa Korea lebih menarik dan mengasyikan.

Lewat game-game yang tersedia, kita dibantu dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Korea, sembari menambah kosa kata baru dan ungkapan-ungkapan dalam bahasa Korea yang berguna untuk percakapan sehari-hari.

Nah, Takaiters, tertarik belajar bahasa Korea? Tak ada salahnya kamu mengunduh salah satu aplikasi belajar bahasa Korea tersebut.

Selamat belajar, ya!