Hi, Takaiters!

Apa sih jahe merah itu? Jahe merah adalah bahan rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tidak hanya bermanfaat untuk wanita saja jahe merah juga memiliki khasiat untuk pria juga loh.

Kira-kira apa saja sih manfaat tersebut dan bagaimana yaa cara mengolah jahe merah tersebut, nah berikut ini adalah manfaat jahe merah dan cara pengolahannya.

1. Menghilangkan angin yang ada di dalam tubuh

manfaat jahe merah untuk pria
Foto: news.trubus.id

Bagi kamu yang suka bergadang di malam hari, minuman hangat ini akan sangat bermanfaat. Minuman ini juga biasanya diminum oleh para bapak-bapak yang sedang melakukan ronda.

Terlebih lagi angin malam terkadang yang tidak baik untuk tubuh biasanya akan menyebabkan tidak enak badan. Maka dari itu minuman ini sangat penting.

2. Membantu menurunkan kadar diabetes

manfaat jahe merah untuk wanita
Foto: beritasatu.com

Selain manfaat jahe merah untuk pria, jahe ini juga memiliki sebuah fungsi lainnya yang dapat membantu kamu untuk menurunkan kadar diabetes pada tubuh.

Oleh karena itu, bagi penderita diabetes dapat mencoba cara alami ini. Agar dapat membantu untuk menurunkan serta mengontrol kadar diabetes yang ada dalam tubuh.

Cara membuatnya cukup mudah hanya perlu menyiapkan beberapa irisan jahe merah tentunya yang sudah di kupas dan di bersihkan. Lalu, setelah itu masukan ke dalam air yang sudah mendidih. Penderita diabetes sangat tidak diminta untuk mencampurkan ramuan ini dengan gula.

Hal ini karena akan menambah kadar gula dalam tubuh. Campurkan juga satu sendok madu asli untuk menambah sebuah cita rasa dari ramuan ini.

3. Mengurangi kolesterol dalam tubuh

manfaat jahe merah untuk diet
Foto: 99.co

Bagi kamu yang memiliki sebuah penyakit kolestrol maka minuman ini akan sangat memiliki banyak manfaat. Pada penyakit-penyakit kolestrol tersebut sangat berbahaya di dalam tubuh ketika tidak dicegah bahkan diobati. Maka penyakit ini akan menyerang ke jantung.

Oleh karena itu, kamu dapat mengkonsumsi minuman ini untuk mengontrol kolestrol dalam tubuh. Caranya rebus jahe merah. Kemudian tunggu hingga air mendidih dan berubah warna. Setelah itu campurkan dengan madu alami tanpa tambahan rasa pemanis buatan.

Minuman ini bisa diminum sehari dua kali secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Penghalang masuknya penyakit kanker ke dalam tubuh

 untuk kecantikan
Foto: tanamanhidupkita.blogspot.com

Penyakit kanker sudah banyak sekali hadir di masyarakat bahkan ada beragam jenis kanker yang menyerang dalam tubuh. Bagi sebagian masyarakat terkadang sulit untuk mengobatinya bahkan sampai ada yang sudah keluar hingga puluhan juta bahkan hingga ratusan juta.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena bisa mencegah penyakit kanker tersebut masuk ke dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi jahe merah ini.

Caranya kamu tidak perlu merebusnya. Hal yang harus kamu lakukan yaitu membersihkan jahe merah dari kotoran yang menempel. Kemudian cuci bersih setelah kamu mengupas kulitnya baru setelah itu dipotong menjadi bagian kecil-kecil.

Kemudian tambahkan sedikit garam diatas jahe merah tersebut. Kamu dapat mengunyah jahe merah ini secara langsung.

5. Meningkatkan imunitas tubuh

Foto: metrosemarang.com

Saat ini banyak sekali penyakit yang ada di Indonesia bahkan penyakit tersebut mudah terserang kepada orang yang memiliki imunitas kurang baik.

Sebuah imunitas juga diperlukan oleh tubuh untuk menjaga daya tahan agar tidak mudah penyakit terserang. Kamu dapat menjaga imunitas tubuh hanya dengan cara mengkonsumsi minuman jahe ini.

Siapkan jahe yang sudah kupas dan cuci bersih kemudian geprek jahe tersebut. Siapkan satu buah lemon dan iris menjadi 4 bagian dan siapkan juga madu. Siapkan air dalam panci. Masukkan jahe merah, tunggu hingga mendidih dan berikan sebuah perasan dari lemon tersebut. Kemudian tambahkan madu dua sendok makan untuk menambahkan rasa manis.

Itulah beberapa manfaat jahe merah untuk pria dan juga manfaat lainnya yang diberikan oleh jahe tersebut. Kamu dapat merasakan khasiatnya ketika mengkonsumsi minuman secara rutin dan teratur.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya, Takaiters!