Hong Kong terkenal sebagai Negeri Hutan Beton, karena daerahnya yang banyak terdapat gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Selain banyaknya gedung pencakar langit, negera ini juga merupakan surga belanja setelah Singapura bagi kaum jetset dan metropolis loh!

Hmm, karena tata daerahnya terdapat banyak bangunan tinggi, tapi jangan salah, karena disana juga ada tempat keren nan asri yang bisa kamu kunjungi ketika berada di negara ini. Percaya gak? Mari kita cek!

Hung Shing Yeh Beach, pantai cantik yang merupakan tujuan favorit wisatawan lokal maupun asing loh!

wisata populer hongkong
Hung Shing Yeh Beach (Foto : inhkmagazin.com)

Pantai cantik ini berlokasi di Lamma Island. Pantai ini merupakan tujuan favorit wisatawan saat liburan, baik itu wisatawan lokal maupun asing. Pasir yang putih dan air laut yang biru membuatmu akan betah berada disana. Banyak pohon besar dan area permainan air seperti perahu atau kano, memancing, dan kamu juga bisa pesta barbeque sambil melihat matahari terbenam di pantai ini. Keren bukan?

Jalur Trekking Ling Kok Shan, disepanjang jalur ini kamu bakalan disuguhi dengan keindahan Hung Shing Yeh Beach

Kawasan trekking Ling Kok Shan (Foto : kwuntung.net)

Masih di kawasan Lamma Island, kamu akan menemukan kawasan trekking yang rutenya dimulai dari Desa Yung Shue Wan dan berakhir di Sok Kwu Wan dengan jarak tempuh sekitar 4 jam dan total sekitar 7 kilometer. Jauh ya? Gak juga kok! Apalagi di sepanjang jalur ini kamu bisa sambil menikmati pemandangan laut dan pantai Hung Shing Yeh.

Pilihan Editor

Setelah sampai di Sok Kwu Wan, kamu pasti lapar. Nah, disana kamu akan menemukan banyak kuliner seafood yang bisa kamu cicipi. Oh ya, disana juga ada kuil Tin Hau yang berumur 150 tahun.

Wisata di Reclining Rock dan Cheung Chau Mini Great Wall

Cheung Chau Mini Great Wall (Foto : wovgo.com)

Jika menyebrang ke Cheung Chau Island, disana ada Reclining Rock yang merupakan deretan lima batu besar yang berbatasan dengan air laut dengan panjang mencapai 5 meter. Kelima batu itu dikaitkan oleh warga sekitar dengan lima elemen dalam kosmologi Tiongkok kuno yakni, elemen logam, kayu, air, api dan bumi.

Selain Reclining Rock yang bisa kamu eksplore dan foto-foto, ada juga Cheung Chau Mini Great Wall yang termasuk dalam bagian Cheung Chau Family Trail. Panjangnya sekitar 850 meter dengan pagar granit dan sepintas jadi teringat Tembok Besar Tiongkok, karenanya diberi nama belakang Great Wall juga. Keren yah?

Hongkong Geopark, bebatuan hasil erupsi vulkanik yang keren banget!

Hongkong Geopark (Foto : studyabroad.ust.hk)

Hong Kong Geopark yakni bebatuan hasil erupsi vulkanik yang keren banget. Kawasan terletak di Wai Man Road – Sai Kung. Tebing vertikal keren nan menjulang tinggi dan mempesona akan membuat betah matamu untuk memandang kawasan ini.

Kamu dapat menikmati situs bebatuan ini dengan menggunakan perahu atau bisa juga menjelajahinya dengan mendakinya. Disana juga terdapat Volcano Discovery Center yakni pusat informasi dan arahan untuk pengunjung mengenai Geopark.

Menikmati wisata kuliner seafood dengan harga terjangkau di sepanjang New Territories

Wisata kuliner di New Terriories Hong Kong (Foto : hulutrip.com)

Buat kalian yang gak alergi makan seafood, patut mencoba ini. Di New Territories Hong Kong banyak tempat makan seafood dengan harga terjangkau. Menu masakan mulai dari Sate Lobster dengan saus keju yang lezat, Poaches Shrimp sampai Stir Fried Crab dengan Onion Spring dan Ginger, bawang dan jahe bahan tambahan di dalamnya yang pastinya akan membuat segar badan kita setelah memakannya.

Dragon’s Back Trail, tempat trekking paling populer di Hongkong

Dragon’s Back Trail (Foto : lonelyplanet.com)

Bakar lemak lagi di jalur trekking Dragon’s Back Trail yang artinya Punggung Naga karena jalannya meliuk naik turun di antara kedua bukitnya. Jalan yang menghubungkan Wan Cham Shan dan Puncak Shek O terbentang di semenanjung D’Aguilar. Disana kamu akan disuguhkan pemandangan indah Shek O, Tai Long Wan, Tai Tam dan Laut Tiongkok Selatan dari ketinggian rata-rata di atas 200 mdpl dan jauh dari hiruk-pikuk Hong Kong Timur.

Hong Kong Avenue of Comic Stars, wisata yang patung figure public Hong Kong sekaligus dengan cap tangan mereka sendiri, keren…

Hong Kong Avenue of Comic Stars (Foto : wikimedia)

Setelah puas dengan keindahan dan lingkungan pantai, area Victoria Harbour tepatnya di ujung Tsim Sha Tsui – Nathan Road, ada juga tempat keren yang tidak boleh kamu lewatin kalau lagi berkunjung ke Hong Kong. Sebut saja Avenue of Comic Stars yang serupa tapi tak sama dengan Hollywood Walk of Fame. Nama-nama artis Hong Kong sekaligus dengan cap tangan mereka sendiri, asli!

Pada malam hari ada kita dapat melihat pemandangan spektakuker dari pertunjukan Symphony of Lights yaitu gedung-gedung pencakar langit di Pulau Hong Kong ini memancarkan cahaya dan diiringi musik. Keren!

Masjid Jami’ Tsim Sha Tsui, salah satu tempat  yang menjadi pusat pembinaan ilmu agama Islam

Masjid Jami’ Tsim Sha Tsui (Foto : butterflyhk.com)

Buat kalian yang muslim, gak usah bingung cari tempat ibadah sholat. Tidak jauh dari Avenue of Stars ada Kowloon Park. Masjid yang berada di pojok taman ini di kelola oleh orang Pakistan dan diberi nama Masjid Jami’ Tsim Sha Tsui. Di masjid ini pun menjadi pusat pembinaan ilmu agama Islam dengan nama Kowloon Islamic Centre. Di Kowloon Park pun berjejer toko komik yang dilengkapi boulevard.

Nah, masih ragu liburan ke Hong Kong? Kamu bisa tinggal di hotel pencakar langit dan menikmati pemandangan hutan beton dari sebrang lautan. Happy holiday :v