Hai, Takaiters!

Akhir tahun telah tiba, banyak tanggal merah di penghujung Desember, di antaranya  libur Natal dan tahun baru. Liburan identik dengan refreshing dan jalan-jalan. Jalan-jalan tak harus selalu mahal, Takaiters. Banyak obyek wisata yang murah meriah, tetapi bisa jadi pilihan untuk melepas lelah. Salah satunya Tebing Breksi, destinasi wisata yang tergolong baru di Yogyakarta.

Lahan Bekas Tambang yang Disulap Menjadi Tempat Wisata

Foto: jogjarafira.com

Tebing Breksi merupakan lahan bekas tambang yang disulap menjadi tempat wisata. Beralamat di desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman Daerah lstimewa Yogyakarta. Destinasi wisata geologi ini diresmikan oleh Sultan Hamengkubuwono X pada tanggal 30 Mei 2015, yang menjabat sebagai gubernur. 

Tebing Breksi buka pukul lima pagi (menjelang sunrise) dan tutup pukul enam sore (sehabis sunset). Untuk tiket masuk sangat terjangkau, cukup membayar Rp5000,00 per orang. Murah banget, ‘kan, Takaiters? Untuk tiket parkir motor kamu cukup membayar Rp2000,00, mobil Rp5000,00, dan untuk bus sebesar Rp10.000,oo.

Surga Bagi Pencinta Swafoto

Foto: jogjarafira.com

Kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang ular naga atau wayang yang dipahat dengan apik di dinding tebing. Di sebelahnya terdapat kolam ikan yang didominasi ikan koi berwarna kuning keemasan. 

Naik ke puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan indah, perpaduan hijau tumbuhan dan lukisan langit Sang Pemilik Alam. Di sini juga disediakan berbagai macam spot foto dan properti yang instagramable. Boneka salju, kursi ayun, bunga matahari, sayap, rubik, pelangi, sepeda kebo, dan sebagainya. 

Terdapat Penjaga yang Bersedia Menjadi Fotografer Kapan Saja

Foto: dokumen pribadi

Di setiap properti ada penjaga yang dengan senang hati bertindak sebagai fotografer dengan biaya sukarela. Jadi, Takaiters enggak usah khawatir bila datang sendirian. Tetap bisa eksis bergaya di berbagai spot yang tersedia. Cekrek, pilih dan upload di sosial media

Taman bunga yang tengah bermekaran, ditambahkan kupu-kupu yang berterbangan. Menambah sempurna keindahan. Jika sudah lelah berjalan, kamu bisa singgah di gazebo yang tersedia. Tebing breksi sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lumayan lengkap, Guys.  Di sana sudah ada toilet, musala, dan warung yang menyediakan makanan dan minuman aneka rupa.

Bagaimana, Takaiters? Tertarik untuk mencoba? Silakan mampir jika berkunjung ke Yogyakarta. Aksesnya mudah, murah meriah, dan bisa menghalau lelah. Ditambah koleksi foto-foto menarik yang bisa membuat kamu semakin eksis.