Halo, Takaiters!

Di zaman millenial ini fenomena media sosial semakin erat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi untuk aplikasi Instagram yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Konon katanya, saat ini Instagram sudah digunakan lebih dari 53 juta masyarakat Indonesia. Ini dia aplikasi yang patut kamu coba untuk mendapatkan foto keren dan edgy untuk Instagram Story. Yuk, kita kupas!

1. Canva

Foto: freelancinggig.com

Canva tidak hanya bisa mendesain foto atau video di Instagram. Canva juga bisa mendesain undangan, kartu nama, dan masih banyak lagi. Namun, untuk Instagram Canva memberi berbagai pilihan desain yang menarik sehingga membuat foto atau video kamu bisa lebih keren. Kamu bisa mendesain apa saja sesuai dengan keinginan karena Canva adalah aplikasi untuk desain seperti photoshop.

2. Story Art

Foto: playgoogle.com

Story art merupakan aplikasi dengan menawarkan berbagai template desain yang berbeda-beda, bisa digunakan untuk foto maupun video. Bukan hanya desain, aplikasi ini juga mempunyai animated template yang bisa bergerak seperti video. Jadi, dengan aplikasi ini Instagram kamu akan semakin perfect dan seperti layaknya seorang fotografer profesional.

3. Mojo

Foto: make.grid.id

Mojo adalah aplikasi yang menawarkan berbagai animated template yang menarik. Animated templated merupakan tempat untuk foto atau video yang bisa bergerak berkat animasi efek yang ada dalam aplikasi tersebut. Nah, oleh karena itu, Insta Story kamu bisa tambah keren dengan berbagai efek animasi di aplikasi ini. Namun, sayangnya ada beberapa animated template yang masih berbayar.

4. InShot

Foto: pocketfilm.ru

InShot merupakan aplikasi edit foto dan video yang berbeda dengan aplikasi yang lain. Saat membuka aplikasi ini kamu akan langsung disuguhi berbagai hal di antaranya brightness, contrast, rotate, shadow, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan sticker atau teks pada foto yang akan kamu posting ke Instagram, tentunya sesuai dengan selera.

5. Unfold

Foto: apk.seciko.com

Aplikasi satu ini paling sering digunakan untuk mengedit foto atau video di Instagram. Sama seperti yang lain, aplikasi ini menyuguhkan banyak sekali desain template yang bisa kamu gunakan. Antara lain kolase, kamera jadul, polaroid, dan masih banyak lagi.

Nah, Takaiters, sebelum posting foto atau video di Instagram, pastikan kamu sudah mengedit dengan aplikasi di atas agar semakin kekinian. Semoga bermanfaat.