Wolipop

Takaiters, Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Patung Putri Diana di Istana Kensington

Loha, Takaiters!

Masih ingat sosok Lady Diana? Yup, Putri kerajaan Inggis yang terkenal cantik, baik, dan rendah hati. Beliau meninggal beberapa tahun lalu dalam satu kecelakaan. Akibat dari kecelaan tersebut banyak orang yang berduka.

Nah, baru-baru ini Inggris membuat patung untuk menghormati Putri Diana diresmikan tepat pada 1 Juli 2021 atau di hari ulang tahun ke-60. Dijadwalkan kedua putra Lady Diana akan hadir di peresmian tersebut, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Acara peresmian ini juga akan menyoroti Pangeran William dan Harry yang kabarnya ingin mengesampingkan perbedaan mereka dan lebih fokus untuk menghormati mendiang ibunda mereka, dilansir dari Cosmopolitan.

Dan The Sun juga melaporkan bahwa, keduanya telah menandatangani desain akhir patung Putri Diana. Dengan momen ini disebut jadi tanda pertama pemulihan hubungan kakak-adik ini usai wawancara kontroversi Harry dengan Oprah Winfrey di awal Maret. Sebenarnya, ada sederet fakta terkait patung Putri Diana tersebut. Nah, mau tahu apa saja itu? Yuk, keep reading!

1. Diresmikan Tepat di Ulang Tahun yang Ke-60

Fakta Patung Putri Diana
Foto: Wolipop

Patung Lady Diana diresmikan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-60 atau 1 Juli 2021. Peresmian patung ini diumumkan melalui siaran pers yang diunggah Istana Kengsington.

2. Tempat Favorit Putri Diana

Fakta menarik Patung Putri Diana
Foto: kompas.com

Kabarnya, patung Lady Diana di tempatkan di salah satu tempat favoritnya, yaitu di halaman Istana Kensington. Area itu terkenal sebagai Sunken Garden. Di tahun 2017 lalu, Sunken Garden sempat dihias menjadi taman yang indah dan penuh dengan bunga kesukaan Putri Diana.

Seperti lili putih, tulip, narcissi, aster, mawar putih, bunga scorpion, dan grasses. Hal ini dilakukan untuk penghormatan kepada mendiang sang Putri pada peringatan 20 tahun Kematiannya.

3. Kedua Pangeran Mengesampingkan Perbedaan

Fakta unik Patung Putri Diana
Foto: detik.com

Keretakan hubungan Pangeran Harry dan William, dimulai sejak pasangan Sussex mengumumkan untuk mundur dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Hubungan kedua saudara itu sempat memanas usai wawancara kontroversial Harry dengan Oprah Winfrey. Namun, saat menyetujui desain akhir patung sang Ibunda keduanya dilaporkan akur dan mengesampingkan perbedaan yang ada.

4. Sang Pembuat Patung

Foto: D.facebook

Patung Putri Diana dibuat oleh Ian Rank-Broadley, yang merupakan pematung terkenal asal Inggris. Sebelumnya, Ian Rank-Broadley juga perancang gambar Ratu Elizabeth II yang digunakan pada koin di Inggris Raya.

5. Direncanakan Sejak Tahun 2017

Foto: cnnindonesia.com

Sebenarnya, rencana pembuatan patung Lady Diana ini diumumkan ke publik pada peringatan 20 tahun Kematiannya. Ian Rank-Broadley berkata, Pangeran William dan Harry mengunjunginya di studio secara teratur, membantunya dengan memberikan foto-foto, kenangan dan anekdot tentang Ibunda mereka.

Nah, inilah secuil fakta patung Putri Diana yang sedang menjadi perbincangan. Menurut kamu bagaimana, Takaiters?