Halo, Takaiters!

Memiliki jaminan masa depan indah merupakan impian banyak orang. Namun sayangnya, semua itu harus dilakukan pada saat kamu masih muda dan kuat berkerja, kemudian berinvestasi. Supaya di masa yang akan datang, hidupmu nyaman.

Nah, berbicara mengenai hal tersebut berikut beberapa jenis investasi yang mudah kamu kerjakan serta minim kerugian. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, silakan baca di sini!

1. Deposito

Foto: pexels.com

Sangat mudah dikerjakan. Walau demikian tetap ada ketentuannya. Pahami dulu persyaratan yang diminta pihak bank, pilih tenggat waktu sesuai kebutuhanmu saat pencairan. Sebab penarikan dana pada deposito itu berkala. Bila melanggar akan didenda.

2. Emas

Foto: pexels.com

Bagi sebagian orang, emas masih menjadi favorit dijadikan investasi. Terbilang simpel, berapapun jumlah uang yang kamu miliki, dapat membeli. Satu lagi kelebihannya, bila sewaktu-waktu diperlukan bisa diuangkan kembali.

3. Tanah

Foto: pexels.com

Harganya memang selangit! Tapi, tahukah kamu ? Di antara berbagai macam jenis investasi yang ada, tanah sangat aman untuk dibuat investasi, tak akan pernah mengenal istilah rugi. Karena harganya setiap tahun meningkat. Keberadaan lahan, masih sangat dibutuhkan orang sebagai tempat hunian ataupun bangunan lain.

4. Properti

Foto: pexels.com

Serupa tanah, properti juga merupakan kebutuhan hidup manusia. Jadi, investasi ini secara tak langsung masa depanmu telah kamu amankan. Tenang setelah berkeluarga, tidak disibukkan lagi memikirkan masalah tempat tinggal.

5. Ilmu

Foto: pexels.com

Nah, siapa bilang mempunyai ilmu tak ada manfaatnya. Justru semakin modern zaman kamu pun harus pula semakin pintar, agar tidak menjadi bulan-bulanan mereka yang merasa cerdas. Bukan hendak mengejar gelar, tapi dengan berilmu keberadaanmu akan semakin dihormati orang lain, tidak dianggap sebelah mata.

Takaiters, sesuai judul memang tulisan ini membahas jenis investasi yang minim kerugian. Sebenarnya masih ada yang lain. Namun,  risikonya terlalu besar bila kamu tak memiliki cukup kecakapan, skill, serta pengetahuan khusus dalam menjalani, seperti contohnya investasi saham, reksadana, forex, bitcoin, dan lain sebagainya.

Sekian dulu tulisan hari ini, semoga bermanfaat, ya. Selalu nantikan artikel selanjutnya, yang membahas bisnis dan keuangan.

Salam bahagia!