Kita sudah memasuki pekan kedua di bulan Ramadan dan sudah mempersiapkan mental, fisik sampai keperluan-keperluan selama menjalani ibadah puasa. Dan sebagai tradisi, persiapan yang dilakukan juga berkaitan dengan menyambut hari baru setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh.

Nah, Tahukah Takaiters? Di antara tradisi untuk persiapan bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri, terdapat beberapa item barang yang jumlah penjualannya meningkat dan banyak dijumpai berbagai tempat. Apa sajakah barang tersebut? Simak ulasannya, yuk!

1. Kue Kering dan Biskuit

Foto: palembang.tribunnews.com

Penganan yang satu ini akan banyak sekali dijumpai saat momen Ramadan seperti sekarang ini juga nanti menjelang Idulfitri. Digunakan sebagai sajian untuk menyambut tamu yang datang untuk bersilaturahmi juga untuk dikirimkan sebagai buah tangan saat berkunjung ke rumah saudara atau rekan.

2. Sirup

Foto: m.tribunnews.com

Barang yang satu ini juga tak kalah banyak tersedia saat momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Jika sebelumnya barang ini hanya menghiasi beberapa baris rak di pusat perbelanjaan, maka lain halnya sekarang. Deretan sirup ini akan menghabiskan banyak tempat bahkan disediakan tempat khusus yang luas untuk menyimpannya.

Minuman Bersoda

Foto: konechewa.com

Sama halnya dengan sirup, minuman bersoda juga menjadi salah satu barang yang banyak ditemui. Sebagian orang lebih memilih menyediakan minuman bersoda daripada sirup sebagai minuman setelah menyantap hidangan khas di momen spesial nanti.

Parcel

Foto: dprd-kotimkab.go.id

Umumnya parcel ini digunakan untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada keluarga, kerabat atau rekan kerja dalam bentuk barang. Parcel sendiri menjadi barang dengan permintaan yang tinggi saat momen idulfitri nanti.

Nah, Takaiters, itu dia ulasan mengenai barang apa saja yang ramai dijual dan banyak dijumpai saat momen Ramadan dan menjelang Idulfitri. Dengan tidak mengurangi kekhusyukan dalam beribadah selama bulan Ramadan, barang-barang tersebut hanya merupakan salah satu tradisi yang turun-temurun harus ada saat momen penting tersebut. Selain itu, tersedianya barang-barang yang telah diuraikan di atas hanya merupakan bagian dari persiapan dalam rangka menyambut Hari Raya, Guys.