Bangun pagi suatu kegiatan yang tampaknya masih jadi sosok yang menyeramkan bagi manusia terutama anak-anak muda, Kenapa? karena terkadang dalam keadaan ini kita masih belum siap untuk melakukan akitivitas sehari-hari. Dan yang menjadi alasan kuat kebanyakan orang untuk susah bangun pagi adalah masih ngantuk. Selalu itu alasannya, entah kenapa hal itu bisa terjadi, apa karena tidur yang tidak cukup karena tadi malam begadang atau memang kebiasaan untuk malas bangun tidur.

Padahal sebenarnya banyak sekali manfaatnya ketika kita bisa bangun pagi, mulai dari pikiran yang lebih fresh, sehat karena terkena sinar matahari dan lebih cepat untuk melakukan kegiatan ataupun mencari rezeki, tapi masih banyak diantara kita mengabaikan hal tersebut. Lalu bagaimana tips nya agar kita bisa selalu bangun pagi, wajib baca hal-hal ini

PASANG ALARM

Ini cara yang masih ampuh bagi kita para-para manusia yang susah bangun pagi, karena dengan memasang alarm maka kita akan terbangun tepat pada waktunya ketika alarm itu berbunyi. Kalau kamu tidak mempan sama alarm handphone, maka coba pakai alarm dari jam weaker, karena selain bunyi nya yang keras, getaran juga ga kalah keras.

WAKTU TIDUR DI MALAM HARI CUKUP

Ternyata waktu tidur kita sendiri juga mempengaruhi lo kita bisa bangun pagi apa ga nya, lah kenapa bisa? Ya tentu bisa bukan karena ketika kita tidur dengan cukup maka otomatis di pagi harinya kita bisa terbangun dengan baik dan segar. Lalu waktu tidur yang cukup itu seperti apa? Sepeti yang kita tahu waktu tidur yang di anjuri itu kurang lebih 7-8 jam artinya paling telat sekitar jam 10 malam kamu sudah harus bersegera untuk tidur. Dijamin deh tu kamu ga bakalan telat dan ngantuk lagi.

HILANGKAN KEBIASAAN BERMAIN GADGET SAMPAI LARUT MALAM

Perkembangan gadget atau smartphone sungguh sangat mempengaruhi kualitas tidur seseorang sehingga susah bangun pagi, bagaimana tidak terkadang karena sudah terpengaruhi oleh gadget ini kita bisa lupa waktu, hingga bisa memainkannya hingga larut malam. Padahal terkadang hal yang dilakukan tidak terlalu penting, misalnya saja main game dan nonton film. Seharusnya kegiatan itu bisa dilakukan di siang atau sore hari ketika pulang kerja atau pulang sekolah. Lalu kalau pulangnya malam? Ya lakukan kegiatan itu sekitar 1-2 jam saja intinya jangan sampai larut malam.

NIAT DAN BERDOA

Ini merupakan cara yang paling bagus dari segala cara, karena apa? segala sesuatu yang di awali dengan niat dan berdoa secara tidak langsung akan memudahkan kita dalam mewujudkan sesuatu tak terkecuali dengan bangun pagi. Ketika sebelum tidur kita meniatkan diri dan tidak lupa berdoa agar keesokan paginya kita diberikan kemudahan untuk bangun pagi. Ternyata cara ini cukup ampuh buat kita mengatasi susah bangun pagi karena tidak ada niat yang baik yang hasilnya malah menjadi tidak baik.

Ya itu tadi gengs beberapa tips agar gampang untuk bangun pagi, Selamat mencoba ya semoga bermanfaat.