Hai, Takaiters!

Buang cemas supaya pikiran tak dihantui ketakutan. Sebab, begitu pikiran dilanda cemas yang datang adalah stres. Jika sudah stres, imun tubuh bisa menurun. Kemampuan melawan penyakit pun ikut turun.

Sementara di saat pandemi COVID-19 mewabah, ketahanan tubuh menjadi sangat penting. Oleh karena itu, senjata ampuh melawan virus yang mudah menular ini adalah merawat daya tahan tubuh di tengah obat dan vaksin anti virus ini yang belum diketemukan. Lalu, bagaimana caranya?

Hindari Membaca Berita yang Menimbulkan Kecemasan

Foto: pexels.com

Nah, salah satu merawat imun tubuh itu salah satunya adalah pikiran yang positif. Tidak takut dan cemas. Selain istirahat yang cukup, makanan yang bergizi dan bervitamin, rajin berolahraga, dan cukup minum air putih.

Agar pikiran tetap positif, selalu semangat dan optimistis, hindari membaca berita yang hanya membuat pikiran menjadi cemas dan takut atau paranoid. Ini sangat penting di tengah mewabahnya virus corona. Sebab, akhir-akhir ini banyak berita negatif ataupun hoax yang berseliweran.

Perbanyaklah membaca berita informasi yang sekiranya dapat membuat pikirankamu tenang. Hindari membaca berita mengenai kematian akibat COVID-19 yang terus melonjak karena berita yang seperti itu hanya akan membuat kamu tidak tenang. Lebih baik perbanyak membaca berita yang berisi kisah perjuangan dari orang-orang yang berhasil sembuh setelah terjangkit virus corona sepertikisa TungDesem berikut ini.

Belajar dari Kisah Perjuangan Motivator Tung Desem Waringin yang Berhasil Sembuh dari COVID-19

Sumber foto: Indozone.id

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator yang berhasil sembuh setelah sebelumnya ia divonis positif terjangkit COVID-19. Seperti diketahui, Tung Desem Waringin sempat dirawat di rumah sakit, tetapi ia tetap optimistis bisa sembuh. Perjuangan Tung Desem Waringin untuk sembuh, patut kita tiru.

Seperti dilansir beberapa media, Tung Desem membagikan kisahnya saat berjuang melawan COVID-19 yang menjangkitinya hingga ia dinyatakan sembuh. Katanya, salah satu kunci untuk sembuh melawan virus ini adalah hati yang riang. Artinya, buang ketakutan, kecemasan, rawat pikiran tetap jernih, dan tenang. Selalu gembira dan yakin akan bisa melewati cobaan.

Ia juga mengatakan bahwa pikiran yang sehat sangat penting untuk membuat daya tahan tubuh tetap terjaga. Jangan biarkan ketakutan datang menghampiri. Saran yang tak kalah penting, ikuti segala yang dianjurkan dokter dan minum obat yang diberikan secara teratur serta disiplin.

Selama Pengobatan Tung Desem Rajin Mengonsumsi VCO 

Sumber foto: Liputan6.com

Tung Desem menjelaskan bahwa selama dia di rawat, obat yang diberikan antara lain, acidomicyn, chloroquine, dan haloquine. Di luar obat-obatan itu, Tung Desem juga mengaku rutin mengkonsumsi VCO.

Tahu VCO? VCO tidak lain adalah minyak kepala murni. Minyak VCO atau Virgin Coconut Oil ini banyak mengandung senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh.

Apa, sih, VCO? Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak yang terbuat dari daging kelapa segar  yang kemudian diekstraksi. Nah, hasil dari ekstraksi itu menghasilkan minyak alami yang sekarang dikenal dengan VCO. Oleh karena diekstrak dari minyak kelapa murni, maka VCO ini banyak mengandung senyawa yang baik dan bermanfaat bagi tubuh.

Minyak VCO mengandung mineral zat besi dan vitamin K. Dua kandungan ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena bisa mencegah penggumpalan darah. VCO juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Minyak VCO juga menurut hasil beberapa penelitian disebut sebagai salah satu makanan yang paling sehat di dunia karena VCO mengandung asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat. Minyak VCO memiliki sifat antimikroba, antioksidan, antijamur, dan antibakteri. Kandungan asam laurat misalnya berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa menghancurkan bakteri dan virus berbahaya. Menetralkan racun dan meminimalkan pembentukan radikal bebas.

Namun, menurut Tung Desem, apa yang tak boleh diabaikan adalah suasana hati. Hati mesti selalu riang. Tidak boleh cemas atau takut karena itu obat paling mujarab, selain obat-obatan medis. Dengan hati yang ceria, positif, dan semangat, sangat membantu menaikkan kekebalan tubuh sehingga obat medis yang dikonsumsi pun lebih efektif.