Hai, Takaiters!

Berkunjung ke Malang, tak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Sumber Maron. Yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kabupaten Malang. Destinasi ini banyak dijadikan sebagai tempat liburan masyarakat karena keindahan alamnya. Mau tahu tentang Sumber Maron? Yuk, simak informasi berikut, Takaiters!

  • Lokasi Sumber Maron

sumber maron daerah mana
Foto: Nativeindonesia.com

Destinasi ini berada di Kabupaten Malang. Tepatnya di desa Karangsuko, kecamatan Pagelaran. Jaraknya lebih kurang 25 km dari pusat kota Malang, atau lebih kurang sekitar 3 km dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

  • Akses Menuju Destinasi

sumber maron malang terbaru
Foto: jejakpiknik.com

Untuk menuju tempat wisata ini, jalannya sudah bisa dilalui oleh bus.

Tempat ini juga bisa dijangkau menggunakan kendaraan umum alias angkot. Setelah sampai di tempat pemberhentian angkot, di sana sudah ada tukang ojek pengkolan yang siap mengantarkan Takaiters menuju lokasi wisata.

  • Keindahan Yang Bisa Kamu Nikmati

sumber maron tutup
Foto: nahwatour.com

Wisata Sumber Maron ini, merupakan perpaduan antara hamparan sawah yang hijau, sungai jernih, kolam sumber air alami, dan air terjun Grojokan Sewu dengan ketinggian sekitar 5m.

Bukan cuma itu, Guys, yang menjadi primadona destinasi wisata yang satu ini adalah sungai beriak yang bisa digunakan untuk river tubbing.

Destinasi wisata Sumber Maron merupakan salah satu area wisata ramah anak. Sebab dibeberapa bagian sungainya terdapat area yang tidak terlalu dalam. Selain itu, tempat ini juga tersedia penyewaan ban dengan harga mulai dari 5.000 rupiah tanpa dibatasi waktu. Murah, bukan?

Untuk menikmati keseruan wisata air disini, Takaiters cukup merogoh kocek yang sangat murah, yaitu Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000. Untuk orang dress.

Apabila Takaiters, datang menggunakan sepeda motor, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Saat hari libur atau Weekend bisa saja tarifnya berubah ya Takaiters.

  • Fasilitas Sumber Maron

Foto: facebook.com/pg/sumbermaronoutbond

Fasilitas di Sumber Maron tergolong lengkap. Pihak pengelola sudah menyediakan Toilet, tempat ganti baju dan juga Musholla. Bagi Takaiters, yang ingin mengisi perut selepas bermain air, pihak pengelola juga menyediakan tempat berwisata kuliner di sepanjang pinggiran sungai.

Mulai dari gorengan yang masih hangat mengepul, soto, rawon, ayam goreng, dan masih banyak makanan khas setempat yang layak untuk dicicipi.

Selain dimanjakan dengan wahana air yang sejuk, Takaiters juga bisa menikmati wahana Flaying Fox dan terapi ikan. Seru bukan?

Bagi kamu yang tidak membawa baju ganti, jangan khawatir, karena di sini kalian bisa membeli baju sekaligus sebagai cinderamata.

Itulah hal yang bisa kamu nikmati dari Sumber Maron. Nah, bagaimana Takaiters? Tertarik untuk berkunjung?