Halo, Takaiters!

Masih ingat tentang viralnya cerita seseorang yang mengalami hal mistis dalam perjalanannya menggunakan Bis misterius? Ya, hampir semua akun gosip memuat cerita itu. Di luar benar dan tidaknya cerita yang beredar, nyatanya kisah ‘Bis Hantu’ sangat menarik untuk diperbincangkan.

Di Indonesia, bukan hanya tentang cerita misteri yang menarik perhatian khalayak. Tayangan penelusuran ke tempat angker pun kini menjadi tontonan seru. Mungkin karena itu, ya, semakin banyak channel Youtube membuat konten tentang penjelajahan malam ke tempat menyeramkan.

Nah, berikut ini adalah 5 channel Youtube yang menyajikan konten horor untuk viewernya, Guys.

1. Jurnal Risa

Foto: brilio.net

Channel yang digawangi oleh Risa Saraswati ini, pernah viral karena ‘cuitan’ Pablo Benua. Dia mengatakan jika konten Jurnal Risa penuh kebohongan. Alih-alih sepi viewer, Jurnal Risa malah semakin disukai, Guys. Terbukti di setiap tayangannya jumlah viewer selalu lebih dari 2 juta, lo.

Hal yang membuat Jurnal Risa unik, Risa mengajak 5 saudaranya untuk ikut penelusuran ke tempat angker. Dan yang lebih spesial, mereka semua memiliki kemampuan yang sama dengan Risa, yaitu mampu melihat, berbicara, bahkan menjadi perantra para hantu yang mau menyampaikan sesuatu. Mungkin karena itu, ya, viewernya selalu banyak.

2. Diary Misteri Sara (DMS)

Foto: youtube.com

Tidak terlalu berbeda dengan Jurnal Risa, DMS pun menyajikan tayangan berupa penelusuran ke tempat angker di berbagai kota. Sara Wijayanto, sang pemilik channel mengajak adik kandungnya yang ahli dalam menggambar hantu untuk mendampinginya dalam penelusuran.

Setiap Sara berkomunikasi dengan makhluk yang tak kasat mata, maka Wishnu sang adik, akan dengan cepat menggambar sosok itu. Jadi, penonton bisa tahu, ya, seperti apa, sih, wujud para hantu. Iihhh … serem, ya, Guys.

3. Filo Sebastian

Foto: celebrity.okezone.com

Tidak seperti Jurnal Risa dan DMS, Filo hanya membuat konten cerita misteri saja. Salah satu cerita yang pernah viral adalah, dia pernah dicintai oleh kuntilanak. Menurut Filo, hantu perempuan itu sudah lama mengikutinya. Awalnya dia merasa sangat takut, namun semakin ke sini dia pun mulai terbiasa.

4. Joe Kal

Foto: youtube.com

Nah, mahasiswa semester akhir asal Semarang ini sama sekali tidak punya kemampuan untuk melihat hantu seperti yang lainnya,  dia hanya punya hanya keberanian. Ya, dia sangat berani untuk mendatangi tempat-tempat angker di malam hari seorang diri. Dia menyisir setiap sudut tempat yang menjadi incarannya.

Tidak jarang, Joe Kal mengakhiri penelusurannya dengan berlari sekencang mungkin karena mendengar suara aneh di tempat yang dia datangi.

5. Frislly Herlind

Foto: pinterest.com

Gadis cantik ini memiliki kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus, Guys. Dia pun sampai berteman dengan hantu. Kontennya pun hampir sama dengan Filo Sebastian. Kebanyakan cerita yang dibuat konten olehnya adalah tentang Marsha. Hantu anak-anak yang selalu menemaninya dari kecil.

Wah, luar biasa, ya, Guys. Kira-kira kamu lebih suka channel Youtube yang mana, nih? Yang mana pun pilihanmu, jadikanlah konten mereka hanya sebagai tontonan saja, ya. Jangan terlalu dibawa perasaan yang akhirnya bikin kamu takut ke kamar mandi sendiri, hehe. Kalau sudah begitu, ya, repot.