Halo, Takaiters!

Bagi kamu penggemar film The Lord of The Rings, tentunya tidak asing dengan rumah-rumah Hobbit yang menjadi ciri khas dari film tersebut, bukan? Ya, rumah Hobbit yang berada di perbukitan di bangun menyatu dengan tanah ataupun lorong-lorong yang tertata dengan rapi dan sangat indah dengan taman-taman di sekelilingnya yang memesona.

Kini, tidak hanya dalam film saja kamu bisa menikmati keindahan rumah Hobbit karena sudah banyak tempat-tempat wisata yang menyuguhkan rumah Hobbit sebagai salah satu spotnya.  Berikut adalah referensi rumah-rumah Hobbit yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan akhir tahun kamu, Guys?

Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit

Foto: medium.com

Berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakata, rumah Hobbit di area wisata Seribu Batu Songgo Langit ini tampak menyatu dengan keheningan hutan pinus di mana ornamen kayunya yang kelihatan klasik menjadi perpaduan indah antara hutan pinus dan rumah Hobbit itu sendiri.

Rumah Hobbit di Farm House Lembang

Foto: bobo-grid.id

Konsep rumah Hobbit di kawasan wisata Farm House Lembang mirip dengan rumah Hobbit milik Bilbo dan Frodo Beggins tokoh dalam film The Lord of The Rings. Rumah Hobbit ini selalu ramai pengunjung dan kamu harus rela mengantri jika ingin berfoto ria di sana. Selain rumah Hobbitnya, kawasan wisata ini juga memiliki spot-spot menarik lainnya untuk dikunjungi, lo.

Rumah Hobbit di Kawasan Wisata Cimory On The Valley

Foto: travel.detik.com

Kawasan wisata Cimory yang berada di Semarang, Jawa Tengah, ini merupakan factory outlet produk olahan dari susu sapi. Spot-spot wisata yang identik dengan peternakan mini menjadi ciri khas obyek wisata tersebut. Spot rumah Hobbit di sini juga indah, lo,Takaiters. Bangunannya berwarna cokelat dengan pintunya yang berbentuk lingkaran dan jendela kecil yang unik kelihatan seperti di negeri dongeng. Taman-taman di sekitarnya juga di desain ala-ala negeri dongeng. Bagus sekali buat berselfi ria.

Rumah Hobbit di Taman Ekowisata Banyumili

Foto: jombangcityguide.blogspot.com

Rumah Hobbit yang berada dikawasan ekowisata Banyumili ini bentuknya lebih kecil dan pendek dari rumah-rumah Hobbit pada umumnya. Rumah Hobbit ini disebut dengan Hobbit hole. Meski di dalamnya tidak dilengkapi dengan interior apa pun, tetapi penataan taman di sekeliling rumah Hobbit ini sangat indah dan menarik.

Unsur batu yang disusun rapi menjadi ornamen utama rumah Hobbit ini. Di depan terdapat sebuah kolam kecil yang di kelilingi bebatuan. Di atap rumah terdapat cerobong asap yang besar Di sebelahnya terdapat juga bentuk seperti cerobong asap hanya saja peletakannya yang miring digunakan untuk aliran air ke kolam. Eksotis sekali pemandangannya, Takaiters.

Rumah Hobbit di Area Coffee dan Resto Glenmore

Foto: dakatour.com

Pada tempat-tempat wisata umumnya rumah Hobbit di bangun sebagai bagian dari spot wisata di area tersebut. Namun, tidak dengan rumah Hobbit di area coffee dan resto Glenmore yang berada di Jombang Jawa Timur ini. Di sini rumah Hobbit justru dijadikan sebagai bangunan utama yang dijadikan cafe.

Bangunan-bangunan cafe ini sangat mungil dengan bentuk yang beragam dan warna-warna yang indah sesuai dengan tema bangunannya sendiri. Selain dapat menikmati kopi dan makanan di rumah Hobbit ini, pengunjung juga dipuaskan dengan pemandangan alam di sekitarnya yang memanjakan mata.

Rumah Hobbit di Wisata Dokar Dreamland Tulungagung

Foto: hargawisataterbaru.com

Tidak mau kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya, wisata Dokar Dreamland Tulungagung yang letaknya tidak jauh dari kota yaitu di desa Karanganom Kauman Kabupaten Tulungagung juga menyuguhkan spot rumah Hobbit untuk para pengunjung.

Tiket masuk area wisata ini tidaklah menguras kantong karena hanya Rp10.000,00 per pengunjung, bahkan tiket masuk ini bisa langsung ditukar dengan segelas kopi panas, lo, Takaiters. Untuk kamu yang tidak suka kopi jangan khawatir karena kamu bisa menukarnya dengan satu sachet white coffee mochaccino dan 1 bungkus kacang shanghai. Rumah Hobbit di area wisata ini sangat beragam bentuk dan modelnya. Kamu bisa memilih rumah Hobbit yang paling instagramable untuk berfoto.

Rumah Hobbit di Lembah Semilir Karanganyar

Foto: brobali.com

Bagi kamu yang menyukai alam pegunungan ataupun perkebunan, berwisata ke lembah Semilir Karanganyar adalah pilihan yang tepat. Lembah Semilir di kelilingi oleh perkebunan teh yang membentang luas. Udaranya yang semilir dengan hijaunya daun-daun teh menambah keasrian tempat wisata ini. Ditambah lagi dengan spot-spot selfi yang instagenic dan salah satunya adalah rumah Hobbit. Rumah Hobbit yang berada di sini menggunakan bambu yang disusun rapi sebagai ornamen utamanya. Backgroud perbukitan yang hijau menambah segar tempat ini.

Ulasan di atas hanya sebagian dari rumah Hobbit yang ada di tempat-tempat wisata di Indonesia, lo, Takaiters, karena masih banyak rumah-rumah Hobbit yang lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Nah, Takaiters, sudah bersiap-siap untuk mengunjungi rumah Hobbit yang jadi favorit kamu?