Mencintai dan dicintai pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Perasaan cinta itu hadir membawa kebahagiaan bagi mereka yang merasakannya sehingga membuat hidup mereka menjadi lebih berwarna dan indah. Ketika dua insan saling mencintai maka mereka akan berusaha untuk menjaga hubungan mereka agar tetap bertahan sampai maut memisahkan mereka. Itulah yang dinamakan cinta sejati yang sebenarnya.

Cinta sejati itu ada, petani asal Cina ini yang membuktikan hal itu tanpa ada keraguan baginya

kisah suami setia rawat Istri Lumpuh
Rawat Istri Lumpuh Selama 58 Tahun (Foto : liputan6.com)

Kita percaya bahwa cinta sejati benar-benar ada, cerita dari petani Cina ini membuktikan hal itu tanpa ada keraguan baginya. Du Yuanfa, nama pria itu, ia berhenti dari pekerjaannya sebagai penggali tambang demi merawat istrinya, Zhou Yu’ai karena sakit lumpuh sejak 1959. Pria paruh baya berusia 84 tahun ini mampu membuktikan kepada kita semua seperti apa cinta sejati itu. Mengagumkan bukan?

PILIHAN EDITOR

Sang istri lumpuh setelah lima bulan masa pernikahan mereka, dari sanalah Du Yuanfa merawat sang istri yang dicintainya

rawat Istri Lumpuh Selama 58 Tahun
Sang istri mulai lumpuh setelah 5 bulan masa pernikahan mereka (Foto : liputan6.com)

Seperti yang dilansir dari shanghaiist bahwa Du Yuanfa dan istrinya menikah pada November 1958 lalu. Setelah lima bulan pernikahan mereka, sang istri mengalami sakit-sakitan dan mengalami lumpuh. Mulai dari sanalah ia merawat sang istri yang amat dicintainya itu.

Menurut Du Yuanfa, istrinya sering kali merasakan kaku dan sulit untuk bergerak, serta tangannya juga tidak bisa memegang apapun. Bahkan untuk makan pun ia harus disuapi, dan ketika ke kamar mandi ia harus di antar.

Berbagai upaya dilakukan Du Yuanfa untuk menyembuhkan penyakit sang istri, namun dokter tak menjelaskan diagnosis yang akurat tentang istrinya

rawat Istri Lumpuh Selama 56 Tahun
Kasih sayang Du Yuanfa terhadap istrinya (Foto : brightside.me)

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Du Yuanfa untuk menyembuhkan penyakit sang istri. Bahkan mendatangi beberapa rumah sakit. Namun setiap dokter yang memeriksa istrinya tak menjelaskan diagnosis yang akurat. Mereka hanya mengatakan bahwa Yuai akan berada di tempat tidur selama sisa hidupnya dan ia juga tidak mampu memiliki anak.

Banyak teman-teman dan keluarga Du membujuknya untuk menceraikan sang istri

rawat Istri Lumpuh Selama 58 Tahun
Teman dan keluarga sang suami menyuruh untuk menceraikan sang istri (Foto : 2.bp.blogspot.com)

Banyak teman-teman dan keluarga Du membujuknya untuk menceraikan sang istri. Namun, Du Yuanfa memiliki pilihan sendiri. Karena kesetiaan dan cinta yang besar kepada istrinya, Du Yuanfa memilih untuk merawat sang istri dan mengacuhkan bujukan dari teman-teman serta keluarganya. Bahkan ia juga berhenti dari pekerjaannya agar dia selalu berada disamping sang istri dan ia ingin benar-benar merawat istrinya sepanjang waktu.

Sungguh kisah cinta yang jarang sekali ditemukan saat ini ya..