Hallo, Takaiters!

Punya rencana mengunjungi Negara Perancis? Jangan lewatkan mengunjungi Istana Verseille, ya! Selain kaya akan sejarah, Istana Verseille, juga sangat megah dan taman-tamannya ditata dengan sangat apik. Istana Verseille adalah istana paling megah dan paling luas di Perancis, lo, Takaiters. Istana ini terletak sekitar 20 km disebelah barat daya kota Paris. Tidak jauh ‘kan?

Sejarah Istana Verseille

Foto: en.wikipedia.org

Tahu kah Takaiters, pada tahun 1642 istana ini tadinya hanya sebuah pondok peristirahatan di desa Verseille ketika raja Louis XIII pergi berburu. Kemudian beliau mengembangkannya menjadi sebuah istana kecil. Sejak Tahun 1862 – 1789, dibawah pemerintahan raja Loius XIV – Louis XVI, istana ini mengalami perkembangan yang sangat significant dan menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan.

Istana ini terletak di area seluas 1070 hektar Takaiters, karena itu, tanpa perencanaan yang matang, berkunjung ke istana Verseille bisa buat stress. Yuk, simak tips berikut ini supaya kunjungan ke Istana Verseille stressfree dan menyenangkan.

Cari Tahu Bagaimana Sistem Transportasi ke Verseille Jauh-Jauh Hari

Foto: tripsavvy.com

Karena paris kota yang sangat besar, sistem transportasinya juga sangat kompleks Takaiters. Jadi, kamu bisa unduh aplikasi RATP untuk membantu kamu mengenal sistem transportasi di Paris. Jangan lupa untuk memastikan tujuan akhirnya Verseille Château/Rive-Gauche, ya! Salah-salah kamu bisa tiba dibagian Verseille yang lain 🙂

Belilah Tiket secara Online Agar Terhindar dari Antrian Panjang

Foto: tourscanner.co

Untuk bagian yang ini wajib banget Takaiters, karena bisa menghemat waktu dan tenaga. Kamu tentu tidak mau mengantri selama berjam-jam di bawah terik matahari, bukan? Tiket bisa kamu beli di website resmi di en.chateauverseilles.fr, selanjutnya kamu bisa langsung melenggang masuk melalui pintu prioritas.

Pada musim panas, setiap jumat-minggu, pengunjung akan dikenakan tiket masuk yang lebih mahal karena ada pertunjukan air mancur menari dan taman musik. Kamu bisa berlama-lama disana dimanjakan musik klasik sambil menonton air mancur menari.

Perhatikan Jadwal Buka Istana

Foto: palaceverseille.com

Istana Verseille memiliki beberapa bagian, Takaiters, dan tiap bagian memiliki jadwal buka yang berbeda-beda. Contohnya, bagian istana buka setiap hari mulai jam 9.00 – 18.30 kecuali hari senin dan setiap tanggal 1 Mei. Bagian Estate of Trianon dan Coach of Gallery buka setiap hari jam 12.00/12.30 sampai jam 18.30 kecuali hari senin dan tanggal 1 Mei. Untuk bagian Garden buka setiap hari mulai dari jam 8.00 – 20.30. Kamu bisa lihat jadwalnya lebih detail di website resmi Verseille di bagian informasi

Bawa Logistik Seperlunya

Foto: paulsmit.smugmug.com

Kamu akan banyak berjalan di sana. Jadi, pakailah sepatu yang nyaman untuk berkeliling dan juga pakaian yang ringan kalau kamu berkunjung pada musim panas. Bawa air minum yang cukup karena di sana harga air botol sangat mahal. Jangan lupa bawa camilan, ya, karena di beberapa tempat, kamu bisa duduk di rumput sambil melepas lelah dan menikmati semilir angin.

Bagaimana, sudah siap menikmati romantisme istana Verseille?