Hai, Takaiters!

Siapa sih yang tak kenal candi Prambanan? Candi yang terletak di Yogya ini, termasuk salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Nah, jika selama ini cara umum yang dilakukan untuk menikmati cantiknya candi Prambanan adalah dengan datang ke lokasi, maka sekarang ternyata ada cara asyik lainnya untuk bisa menikmati cantiknya candi Prambanan. Ingin tahu? Yuk simak uraian di bawah ini

Candi Prambanan, candi unik nan istimewa yang memiliki daya pikat tersendiri yang dimiliki oleh Jogja

spot-riyadi-prambanan
Foto: gudeg.net

Candi Prambanan adalah salah satu candi  yang memiliki daya pikat tersendiri yang dimiliki oleh Jogja. Keindahan candi ini begitu istimewa, sehingga mampu untuk menyihir jutaan pasang mata yang telah melihatnya. Selain berkunjung langsung ke lokasinya, ada sebuah cara tak umum yang dapat dilakukan demi mengagumi keindahan Prambanan, yaitu melalui spot Riyadi.

Pilihan Editor



Destinasi wisata Spot Riyadi, cara unik menikmati keindahan Candi Prambanan dari ketinggian

spot-riyadi-prambanan
Foto: liburmulu.com

Apa itu spot Riyadi? Spot Riyadi adalah sebuah destinasi wisata yang terdapat di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Tempat ini pertama kali dikenal pada 2016 silam, melalui berbagai uplotan dari media sosial.

Spot ini selain menawarkan panorama yang sangat istimewa, karena keindahan alam yang membentang luas, dari sana kita juga akan dapat menikmati cantiknya candi Prambanan. Apalagi sekarang di sana juga dibangun beberapa spot kekinian yang disuguhkan, yang akan mampu membuat para pengunjung betah untuk tinggal berlama-lama.

Spot Riyadi bukanlah sebuah tempat wisata khusus, namun hanyalah halaman rumah yang dimiliki oleh Pak Riyadi yang disulap menjadi spot untuk menikmati pemandangan

spot-riyadi-prambanan
Foto: hipwee.com

Dahulunya destiansi wisata untuk menikmati cantiknya candi Prambanan di Sleman ini merupakan rumah dari Bapak Riyadi sang pemilik lokasi. Tempatnya kemudian difungsikan sebagai warung sederhana dan menjual aneka makanan dan minuman hangat. Dari situlah, nama lokasi wisata tersebut dinamakan sebagai Spot Riyadi.

Uniknya, ternyata jika ditelusuri lebih jauh lagi, Spot Riyadi ini sudah cukup terkenal dari zaman dahulu. Tempat ini biasanya digunakan untuk hunting foto para fotografer ataupun menjadi jalur untuk bersepeda bagi mereka yang gemar gowes.

Buat kamu yang hobi hunting sunsrise ataupun sunset, Spot Riyadi merupakan tempat yang paling cocok buat kamu. Yuk cobain!

spot-riyadi-prambanan
Foto: Fadli-Suandi

Seperti yang telah disinggung di atas, hal utama yang disuguhkan di Spot Riyadi ini adalah panorama dari candi Prambanan. Spot ini merupakan lokasi yang sangat asyik sekali untuk menikmati cantiknya candi Prambanan dari ketinggian, baik di sore ataupun juga malam hari. Asyiknya lagi, dari spot ini kita juga bisa jika ingin menikmati keindahan sunrise ataupun juga sunset.

Nah itulah pesona yang ditawarkan oleh Spot Riyadi di Sleman, dimana kita bisa menikmati cantiknya candi Prambanan dari sudut pandang yang berbeda. Yuk dimasukkan ke dalam daftar wisata kita selanjutnya!