Hai, Takaiters!

Tidak terasa, ya,  perhelatan Asian Para Games telah berakhir sabtu, 13 Oktober 2018 kemarin. Namun tahukah kamu, Guys! Ada sosok istimewa di tengah-tengah perhelatan itu, loh. Yakni Liben, pelukis muda ini telah melukis sebanyak 2.500 wajah peserta maupun pendukung acara Asian Para Games di Gelora Bung Karno Arena, Senayan, Jakarta. Dia memiliki nama lengkap Temanku Lima Benua, yang akrab disapa Liben.

Liben Dapat Menyelesaikan Sketsa Wajah Hanya Dua Menit

Foto: beritaklaten.com

Hebatnya, Guys, Liben dapat menyelesaikan sketsa wajah satu persatu para atlet maupun jurnalis dalam waktu dua menit. Liben tak mau menerima upah dalam setiap lukisannya, lo, Guys, Baik, ya?

Dalam nemenuhi undangan menteri pendidikan, Liben tidak sendirian, Guys, dia ditemani rekannya yang bernama Fendi, ia mengatakan Liben adalah siswi SMA Klaten, Jawa Tengah. Liben dan kedua orang tuanya datang ke Jakarta atas undangan Kementrian Pendidikan. Wow, amazing!

Foto: cnnindonesia.com

Selama di Jakarta, Luben dan kedua orang tuanya diberi rekomendasi untuk tinggal di perkampungan atlet di Kemayoran, Jakarta. Nah, pada kesempatan itulah Liben melukis wajah atlet dari berbagai negara sebagai kenang-kenangan dari Indonesa.

Ternyata para atlet disabilitas ini sangat antusias saat akan dilukis. Tak sedikit yang memberi pin atau magnet dari negara-negara mereka untuk pelukis berbakat ini. Liben sering melukis para atlet pada malam hari, di saat waktu senggang sehabis pertandingan.

Foto: beritainspiratif.com

Selidik punya selidik ternyata Liben belajar lukis secara otodidak, loh. Dia juga sering mengikuti pameran-pameran atau ajang seni di berbagai tempat. Hal inilah yang membawanya ke perhelatan Asian Para Games atas undangan Kementrian Pendidikan dan menginap di kampung atlet. Hanya dalam sehari, ia mampu menyelesaikan 250-300 sketsa wajah. Wow! Hebat ‘kan?

Kendati Liben telah melukis banyak wajah, tetapi mimpi terbesarnya adalah melukis orang nomor satu di Indonesia, yaitu wajah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Nah, Takaiters. Demikian kisah Liben, remaja hebat berusia 16 tahun yang mampu menyelesaikan 2500 lukisan wajah di ajang Asian Para Games 2018 di Kemayoran, Jakarta Indonesia.

 

 

Halimah Sa’diyah