Hallo, Takaiters!

Saat ini Indonesia tengah memasuki babak baru dalam hal transportasi massal yakni diluncurkannya Moda Raya Terpadu (MRT) pada Minggu, 24 Maret 2019 lalu. Banyak pihak yang menantikan proyek MRT ini yang dinilai sebagai solusi atas kemacetan di Jakarta.

Namun, dibalik euforia atas suksesnya pembangunan MRT ini ada sosok wanita tangguh yang mengambil andil besar dalam pembuatannya. Dialah Silvia Halim. Wanita kelahiran Jakarta, 18 Juni 1982 ini menjabat sebagai Direktur Konstruksi di MRT Jakarta. Bergabung dalam bidang yang didominasi kaum pria ini tak menyurutkan niatnya untuk turut andil dalam membangun infrastruktur untuk Indonesia dengan teknologi terbaru secara mandiri.

Foto: cantik.tempo.co

Silvia Halim yang merupakan lulusan Nanyang Technological University, Singapura ini sebelumnya memiliki pengalaman berkarier selama 12 tahun di Land Transport Authority (LTA) Singapura. Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke tanah air dan begabung dengan tim dalam pembangunan MRT Jakarta.

Foto: medan.tribunnews.com

Silvia Halim dipercaya menempati posisi sebagai Direktur Konstruksi pada 31 Agustus 2016 dan tercatat sebagai satu-satunya perempuan dalam jajaran direksi. Setelah 12 tahun berkarier di Singapura, ia memutuskan untuk kembali dan membantu negara dalam pembangunan infrastruktur publik.

Dilansir dari laman Tempo.co, ketika masih bekerja di Singapura, Silvia Halim sangat anti untuk kembali ke Jakarta karena kemacetan yang amat parah, namun hal itu berubah saat ia mendengar bahwa Pemerintah Indonesia akan membangun sarana transportasi yang bernama MRT ini. Dan menurutnya MRT ini adalah solusi dari kemacetan di Jakarta.

Foto: liputan6.com

Sosok Silvia Halim yang menginspirasi ini membuatnya terpilih sebagai salah satu bintang kampanye #SiapaBilangGakBisa besutan Pantene Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ia disandingkan dengan penyanyi Anggun, jurnalis Najwa Shihab, aktris Maudy Ayunda, aktivis difabel Angkie Yudistia, dan beberapa perempuan inspiratif lainnya.

Nah, Takaiters dari cerita sosok Silvia Halim ini bisa menjadi inspirasi bahwa siapapun bisa melakukan yang terbaik bagi Tanah Air tanpa memandang jenis kelamin. Lalu, apa yang sudah kamu lakukan untuk Indonesia?