Halo, Takaiters!

Lupa merupakan kebiasaan buruk yang harus kamu atasi, kan,Guys? Apalagi aktifitasmu sangat padat tetapi semua harus bisa kamu selesaikan dengan baik. Kesibukan pelajar atau mahasiswa bukan sekedar menyelesaikan masalah study saja, apalagi yang suka berorganisasi harus bisa memenajemen waktu dengan baik agar semua urusan berjalan lancar.

Lantas, langkah apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghindari kebiasaan lupa yang bisa berakibat fatal jika tidak segera kamu atasi. Berikut Tips Kebiasaan Positif yang membantu kamu mengelola kegiatan agar lebih terprogram.

1. Menuliskan Semua Agenda     

Foto: pexels.com

Kamu harus membiasakan  menuliskan semua agenda harian, Guys. Checklist di buku sakti atau menulis di papan di sudut kamarmu akan membantu memetakan pekerjaan mana  yang sudah selesai kamu kerjakan dan pekerjaan mana yang masih belum kamu kerjakan.

Beri tanda centang atau lingkaran di list pekerjaan yang berhasil kamu kerjakan. Kebiasaan ini akan membantu mengurangi beban otakmu, Guys.

2. Disiplin

Foto: pexels.com

Salah satu kunci keberhasilan adalah disiplin kan, Guys? Disiplin untuk mencapai target dan cita-cita. Kamu ingin menjadi orang yang berhasil kan di masa depan? Mulailah dengan disiplin menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mulai dari sekarang. Kamu tidak ingin gagal karena lup,  tidak disiplin menyelesaikan pekerjaanmu, kan, Guys?

3. Meletakkan Barang pada Tempatnya

Foto: pexels.com

Lupa menaruh barang pada tempatnya dapat mengganggu pekerjaanmu, kan, Guys? Lupa menaruh kunci motor akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencarinya. Ayo kamu bisa memperbaikinya, Guys! Setiap barang ada tempatnya.

Kamu akan sangat terbantu jika konsisten dengan kebiasaan yang tampaknya sederhana ini. Yakinlah kebiasaan menaruh barang pada tempatnya akan membantu mewujudkan keberhasilanmu. Kamu tidak mau menyesal saat gagal presentasi karena kamu lupa di mana menaruh Flash Dish tempat menyimpan file penting kamu, bukan?

4. Mengenali Kondisi Otak

Foto: pexels.com

 

Semangat kadang naik turun kan, Guys? Saat beban kamu menumpuk akan berpengaruh pada kemampuan otakmu dalam menyelesaikan pekerjaan. Kadang otak kamu buntu, kan, Guys?

Saat otak kamu buntu, tidak mau diajak berpikir, kamu bisa memilih menyelesaikan pekerjaan yang tidak membutuhkan mikir berat. Kamu bisa memilih pekerjaan yang mengandalkan kemampuan fisik. Kamu bisa memilih membereskan kamar dari pada kamu berdiam diri saat pikiran kamu sedang buntu.

5. Cukup Istirahat

Foto: pexels.com

 

Kondisi lelah akan memicu kamu jadi pelupa. Yuk, berikan hak badan kamu! Kamu boleh beristirahat sejenak. Memaksakan bekerja atau beraktivitas saat kondisi lelah hasilnya tidak akan maksimal, bukan? Lebih baik kamu istirahat dan setelahnya kamu bisa Fresh lagi untuk melakukan aktivitas.

 

Nah, Guys, bisa diaplikasikan, ya, tips-tips diatas? Penyakit Lupa jangan sampai membuat kita menyesal, kan, Guys?