Minang mendunia! itulah ungkapan yang bisa diucapkan saat mengetahui hasil dari World Halal Tourism Award 2016. Tidak sia-sia kerja keras telah dilakukan selama ini oleh pihak yang terlibat pada kegiatan penobatan ini.

Wisata Sumbar kembali menuai prestasi di kancah internasional. Sumatera Barat berhasil memboyong 3 penghargaan dari 16 kategori yang diperlombakan di ajang World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober-25 November 2016.

Seperti dilansir dari website resmi penyelenggara, itwabudhabi.com, bahwa Indonesia berhasil memborong 12 penghargaan, dan hanya menyisakan 4 kategori saja. Dimana, 3 dari 12 penghargaan tersebut dimenangkan oleh Sumatera Barat. Woww bangga

Kategori yang berhasil dimenangkan oleh Sumbar diantaranya World’s Best Halal Destination, World’s Best Halal Culinary Destination, dan World’s Best Halal Tour Operator yang dimiliki oleh ERO Tour.

Gubernur Sumatera Barat, Bapak Irwan Prayitno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan penuhnya kepada Sumbar, baik dari segi timing maupun kompetitor yang dihadapi.

Dengan memenangkan kompetisi ini maka Sumbar makin memantapkan diri menjadi Minang Halal Tourism. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat membuat Sumatera Barat lebih dikenal oleh traveller mancanegara, terutama negara-negara dengan mayoritas penduduknya adalah muslim.

Selain itu, dengan adanya penghargaan ini juga, Sumbar harus berbenah diri. Beban dan tanggung jawab Sumbar sebagai pemenang harus siap dijalankan. Congratulation Sumbar, #Wisataurangawak