Hai, Takaiters!

Perkembangan di dunia kerja sekarang ini semakin maju, hal ini sejalan dengan perubahan yang terjadi. Tidak hanya menyangkut proses kerja akan tetapi juga sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam bekerja.

Tidak hanya memperhatikan skill, perusahaan juga sangat mempertimbangkan attitude yang baik untuk calon karyawannya. Dan berikut 5 alasan mengapa seorang pencari kerja harus mempunyai attitude yang baik saat melamar di perusahaan.

Yuk, simak pentingnya attitude baik saat melamar kerja, Takaiters!

Pentingnya Attitude Baik saat melamar kerja
Foto: jojonomic.com

1. Attitude juga menjadi poin penting penilaian HRD

Sebagai seorang job seeker sebaiknya perlu adanya suatu attitude yang baik yang bisa menjadi modal dasar ketika melamar pekerjaan. Pentingnya hal tersebut karena attitude yang baik juga akan menjadi poin penting dalam penilaian HRD.

Mempunyai skill yang mumpuni akan tetapi tidak dibarengi dengan suatu attitude yang baik akan percuma, perusahaan akan mempertimbangkan dua kali untuk menerimanya jika pelamar tersebut mempunyai attitude yang buruk.

2. Seorang yang profesional cenderung mempunyai attitude yang baik dalam bekerja

HRD dalam suatu perusahaan biasanya akan mempertimbangkan calon karyawannya yang mempunyai attitude yang baik dikarenakan calon karyawan tersebut biasanya akan lebih profesional dalam bekerja dibanding yang lain.

Di dalam melakukan pekerjaannya ia senantiasa bisa bertanggung jawab dan bisa menempatkan diri dimanapun dan kapanpun ia berada, ia juga akan selalu bisa berbaur dengan rekan kerja yang lain sehingga bisa mempermudah pekerjaan.

3. Seorang bisa saja terlihat bisa dipercaya atau tidak dari attitude mereka

Seorang ber-attitude baik bisa mempunyai nilai lebih di mata HRD, karena biasanya mereka akan terlihat mudah dipercaya dan memang pada kenyataannya sebagian orang yang beratitude baik biasanya jujur dan bertanggung jawab.

Jika kesan pertama mereka baik di mata HRD, kemungkinan untuk diterima kerja di perusahaan tersebut juga besar.

4. Dengan attitude yang baik dari seseorang bisa menjaga kekompakan team work

Seseorang yang mempunyai attitude yang baik biasanya akan bisa menjaga kekompakan team work yang akan menjadi nilai lebih di mata HRD.

Hal ini dikarenakan sifat dan tindakannya yang selalu bisa sopan dan menghargai rekan kerja mereka sehingga akan tercipta sebuah kekompakan dalam proses kerjanya.

Beda halnya dengan seorang yang mempunyai attitude kurang baik, tidak hanya akan mengurangi kekompakan team work saja akan tetapi bisa juga dijauhi rekan kerja karena sikapnya yang buruk.

4. Mempunyai jaringan pertemanan yang luas yang dapat menunjang pekerjaan

Ketika seorang selalu bisa bersikap baik dengan siapapun dan kapanpun akan menjadikan ia mempunyai banyak teman hingga mempunyai jaringan pertemanan yang luas yang dapat menunjang pekerjaan mereka di kantor.

Hal inilah yang akan menjadi poin penting bagi HRD untuk bisa mempertimbangkan calon karyawan tersebut untuk bisa di terima di perusahaan mereka.

Itulah 5 alasan seseorang yang ingin melamar pekerjaan juga sebaiknya harus memiliki attitude yang baik disamping skill yang mereka miliki. Attitude yang baik bisa kita tunjukan pada saat wawancara kerja yang bisa jadi akan membuka kesempatan kita untuk bisa diterima.