Hai, Takaiters!

Siapa sih orangnya yang mau terbaring sakit dalam waktu yang cukup lama? Saat kamu terbaring sakit, pastinya tidak ada satupun aktifitas yang bisa kamu lakukan dengan baik. Jangankan untuk beraktifitas, untuk menggerakkan tubuh saja rasanya berat, kepala terasa sakit jika dipaksa untuk berfikir dan mengerjakan hal-hal yang cukup berat.

Semua menjadi terhambat dan terkendala. Hal yang sangat membosankan saat sakit adalah waktu habis di dalam kamar dengan ditemani obat-obatan yang harus dikonsumsi. Rasa bosan, kesepian, jenuh dan lelah itu yang terkadang menjadi pemicu sulitnya untuk sembuh.

Sebenarnya orang yang terbaring sakit membutuhkan banyak support, perhatian dan teman agar dia kembali pulih dari sakitnya. Disini ada beberapa hal yang bisa menjadi penyemangat bagi kamu yang sedang sakit.

Apa sajakah hal membantu menyembuhkan sakit? Simak, ya, Takaiters!

1. Perhatian

hal yang bisa membantu menyembuhkan sakit
Foto: dictio.id

Perhatian adalah salah satu obat yang mujarab untuk membantu proses penyembuhan. Orang yang sakit biasanya akan lebih mudah putus asa, sering mengeluh dan terkadang tidak lagi memiliki semangat untuk sembuh.

Namun, dengan adanya perhatian dari orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, teman ataupun saudara maka dia akan memiliki semangat untuk sembuh dan optimis bahwa penyakitnya akan segera sembuh. Perhatian dari sahabat,teman atau saudara seperti meluangkan waktu untuk menjenguk, menemani ngobrol ataupun menanyakan keadaan lewat medsos.

Sedangkan perhatian dari keluarga seperti merawat selama sakit, menemani berobat dan membantu hal-hal yang tidak bisa dilakukan saat sedang sakit.

2. Kasih sayang

Foto: thebridedept.com

Saat sedang sakit otomatis kita akan kesulitan dalam melakukan berbagai hal. Seperti melakukan rutinitas pekerjaan harian kita ataupun bekerja sesuai dengan profesi kita. Jangankan untuk melakukan rutinitas harian kita, mengurus diri sendiri saja terkadang tidang mampu.

Untuk itu yang sangat diharapkan ketika kita sedang sakit adalah kasih sayang yang tulus dari orang-orang di sekeliling kita dalam mengurusi atau merawat selama kita sakit. Adanya kasih sayang yang tulus sangat berpengaruh bagi proses penyembuhan.

3. Support atau Dukungan

Foto: iqra.id

Saat kita sakit, apalagi jika penyakitnya tergolong serius terkadang ada rasa putus asa untuk bisa sembuh. Disini support atau dukungan dari orang-orang terdekat akan sangat membantu menumbuhkan kembali semangat dan harapan untuk sembuh. Support dari orang-orang terdekat juga akan memicu diri kita menanamkan sugesti yang besar untuk segera sembuh. Jika sudah muncul sugesti maka penyakit apapun yang kita rasa akan berangsur-angsur sembuh.

Takaiters, memang benar obat sangat membantu proses penyembuhan tetapi tanpa adanya perhatian, kasih sayang dan support dari keluarga ataupun orang-orang terdekat maka penyakit itu akan lama sembuhnya.

So, jika ada yang sakit, jangan tinggalkan dia sendiri, berikan perhatian, kasih sayang dan support agar dia tidak merasa sendiri dan tetap memiliki semangat untuk pulih kembali seperti sedia kala. Dengan cara lain dari hal membantu menyembuhkan sakit diatas, Takaiters!