Hi, Takaiters!

Novel adalah salah satu karya yang akan tetap memiliki penggemar tersendiri, meskipun dunia digital terus berkembang. Sebab, setiap goresan pena akan selalu memiliki keunikan, baik dari segi kisah ataupun tata bahasanya. Maka membaca akan terasa lebih menyenangkan dari pada mendengar atau melihat.

Tak jarang cerita novel sukses membuat pembacanya baper, atau bisa juga terinspirasi. Novel best seller biasanya menggelitik para seneas untuk mengangkat cerita novel ke layar kaca. Masih ingat dengan Dilan, Takaiters?

Kisah cinta remaja yang berlatar di Bandung ini booming dan sukses membawa penontonnya bernostalgia pada masa-masa SMA di tahun 90-an. Film Dilan 1990 diadposi dari novel remaja berjudul ‘Dia Adalah Dilanku’, karangan Pidi Baiq.

Novel ini terbit pada tahun 2014. Film Dilan 1990 sukses membuat para jomlowati bermimpi jadi Milea, kamu mungkin salah satunya, ya, Takaiters.

Selain Dilan 1990, berikut adalah film remaja yang diadaptasi dari novel yang juga sukses membuat penonton meleleh baper.

1. Perahu Kertas

Foto: gerbongtiga.files.wordpress.com

Novel ini ditulis oleh novelis terkenal Indonesia Dewi ‘Dee’ Lestari. Cerita remaja tentang Kennan dan Kuga yang berjuang meraih meraih mimpi sebagai pelukis dan penulis dongeng untuk anak, menceritakan tentang pahitnya idialisme yang terbentur keadaan. Dibumbui romantika kehidupan remaja yang bikib gregetan. Tahun 2009 tepatnya film ini tanyang.

2. Dealova

Foto: youtube.com

Masih ingat dengan Karra dan Dira, Takaiters? Film Dealova adalah debut perdana artis Jessika Iskandar. Disini Jessika Iskandar berperan sebagai Karra, gadis tomboy yang tetap terlihat manis dengan rambut panjangnya. Film ini diangkat dari novel Dealova yang ditulis oleh Diyan Nuanindya yang terbit tahun 2005, sukses membuat penonton baper dan berlinangan air mata seusai nonton. Yuhuu capcus nonton lagi.

3. Eifell I’m In Love

Foto: radarmalang.id

Hawa baper dibawa lagi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal di tahun 2003. Karena sukses membangun kemistri. Di film ini penonton sempat mengira jika Shady Aulia dan Samuel Rizal adalah pasangan kekasih di dunia nyata.

Eifell i’m in love ditulis oleh Rahmania Arunita dan diterbitkan pada tahun 2003 adalah penggambaran sempurna dari romantisnya kota Paris.

Nah, Takaiters, itu tadi film remaja yang sukses membuat para penonton dan pembaca novelnya baper, kamu pembaca atau penonton? Tak ada salahnya jika weekend kali ini kita kembali baper, nonton lagi, atau baca novelnya kembali. Baper dan nostalgia sesaat tak ada salahnya, Takaiters.