Hai, Takaiters!

PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki hadiah baru untuk para bos di Indonesia. Hadiah itu adalah mobil baru yang bisa diperuntukkan bagi bos untuk beraktivitas. Mobil ini adalah generasi ke 10 Honda Accord yang diluncurkan secara global. Lalu, apa kelebihan mobil ini?

Bagian Luar (Eksterior)

Honda accord 2019

Eksterior Honda Accord 2019 terlihat lebih memberi kesan mewah, elegan dan tentu saja futuristik. Bentuk Honda Accord generasi terbaru ini lebih mencair. Jika mobil ini berkesan bagi atasan atau lelaki mapan, kali ini lebih mencair bagi kaum muda.

Di bagian depan, Accord ini memiliki gril warna piano hitam yang besar. Ini membuat mobil terlihat lebih menakutkan ketika dilihat dari depan. Trim krom besar juga terhubung dengan lampu depan yang memperkuat wajah khas Honda.

Rumah lampu kabut dibuat unik dengan lubang aslinya di ujungnya dan ada garis tipis yang menghubungkan ke tengah. Tampilan ini membuat wajah Honda Accord 2019 terlihat lebih menarik dan keren.

Beralih ke samping, bagian belakang dibuat agar terlihat lebih seperti mobil fastback daripada sedan. Dengan kaca belakang yang miring dan otomatis, bagian belakang atapnya memiliki alis tajam alias garis atap yang miring dan memberi kesan sedan ala coupe.

Pilar C dari mobil ini juga memiliki lekukan yang unik, dan seperti biasa, penguat mewah khusus ada di trim krom besar di bagian atas jendela, pilar dibuat dalam piano black

Bagian belakang memiliki trim krom dibuat untuk menghubungkan ke belakang. Tepi melengkung dari bagasi membuat Honda Accord terlihat seperti memiliki spoiler ducktail, sementara model lampu utama yang diusung dengan huruf C di Civic juga memperkuat kesan sedan Honda yang sangat khas dari belakang. Ditambah lagi knalpot ganda dipadukan dengan ujung dikrom.

Interior Jauh Lebih Mewah

Honda accord 2019

Bagian dalam Honda Accord juga dirombak, desain dasbornya menggunakan aksen model-T. Tapi bentuk horizontal keren yang melekat pada doortrim dibuat untuk terhubung, sehingga tampak seperti garis penghubung. Dan aksen dashboard tampaknya mengelilingi penumpang yang duduk di dalamnya. Selain interiornya yang jauh lebih mewah, ruang kabin juga bertambah.

Mengenai bahan yang digunakan, jangan ragu. Karena Honda Accord dilengkapi dengan bahan terbaik. Dasbor paling atas adalah sentuhan lembut berkualitas tinggi, seperti panel kayu doff yang memberikan kesan mewah plus kombinasi banyak bahan lis logam di mobil ini.

Kursi yang telah dilapisi warna kulit muda juga memberi kesan kabin yang luas. Sementara lampu kabin yang digunakan masih halogen, tetapi ada banyak dari mereka. Ada dua di depan, satu di tengah dan dua di belakang.

Di belakang karena itu adalah tempat yang diprioritaskan untuk bos, jadi seperti biasa ruangnya sangat luas. Ada ventilasi AC di belakang sini, dan tentu saja ada kerai manual di jendela kiri dan kanan untuk memberikan privasi lebih kepada para VIP di belakang sini.

Fitur jempolan

Honda accord 2019

Dalam ulasan 2019 Honda Accord (generasi terbaru) juga dipenuhi dengan taburan fitur. Pertama ada start engine jarak jauh, sehingga bisa menghidupkan mesin dari luar mobil. Untuk mendinginkan kabin terlebih dahulu, fitur ini jelas berfungsi. Ini juga salah satu fitur paling langka di Indonesia.

Selain itu, sekarang ada fitur Pengisi Daya Nirkabel juga. Bagi mereka yang mendukung ponsel, Anda hanya perlu meletakkan ponsel di sini dan baterai diisi tanpa biaya. Selain itu, ada total 10 pembicara dalam Accord ini, jadi mendengarkan lagu sambil duduk di belakang akan terasa enak.

Ada juga entri keyless pasif, walk away lock, jendela naik dan turun otomatis, penahan rem otomatis, rem parkir listrik, penghapus otomatis, kaca spion elektrokromatik, kursi listrik, port USB, dan cruise control. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan perintah suara. Namun yang menarik adalah, agar AC ini dilengkapi dengan dual zone auto iklim control, alias suhu pengemudi dan penumpang depan bisa dibedakan.

Ulasan Mesin Honda Accord 2019

Mengenai mesin di balik kap, Honda menanam mesin kode L15B. Mesin ini memiliki kapasitas 1.498 cc, 4 silinder, turbocharge, DOHC, V-Tec. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 187 hp dengan torsi maksimum 260 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Sedangkan untuk kapasitas tangki bagasi, mobil ini memiliki tangki yang cukup besar, 56 liter.