Hai, Takaiters!

Beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama staf khusus yang nantinya akan membantu pekerjaan Presiden dalam berbagai bidang. Kejutannya, semua nama yang diumumkan adalah anak-anak muda milenial yang berprestasi di bidang yang ditekuninya dan selama ini memang menjadi influencer bagi anak muda lainnya.

Pengangkatan staf khusus yang berasal dari anak muda milenial memang disengaja oleh Presiden Jokowi sehingga dapat menjembatani hubungan pemerintah dengan anak muda, yang notabene adalah generasi penerus pemerintah nantinya.

Nah, salah satu nama yang muncul menjadi staf khusus tersebut adalah Putri Tanjung, gadis cantik multitalenta yang merupakan putri dari Chairul Tanjung. Seperti apa sosoknya, simak 5 fakta tentang Putri Tanjung yang jarang diketahui orang lain di bawah ini, ya!

1. Staf Khusus Termuda

Foto: solopos.com

Dari 7 staff khusus Presiden yang diumukan beberapa hari yang lalu, nama Putri Tanjung termasuk yang menarik perhatian. Bukan hanya karena Putri adalah anak dari Chairul Tanjung, pengusaha muda yang sukses, yang lebih menarik perhatian Ia adalah staf termuda dari 7 orang tersebut. Tercatat umurnya baru menginjak 23 tahun.

2. Lulusan Luar Negeri

Foto: nasional.kompas.com

Dilahirkan dari keluarga yang kaya raya dan intelek, wajar jika Putri Tanjung sangat peduli dengan pendidikannya. Putri dari salah satu orang terkaya di Indonesia ini telah menyelesaikan pendidikan terakhirnya di luar negeri tepatnya di Academy Of Art San Fransisco Amerika.

3. Memulai Usaha Sendiri Ketika Berumur 15 Tahun

Foto: kedaipena.com

Jarang orang yang tahu bahwa Putri telah memulai usahanya pada usia yang sangat belia, yakni 15 tahun. Terlahir dari keluarga pengusaha, wajar jika Putri pun mewarisi darah enterpreneur orang tuanya. Usaha yang pertama kali ia lakoni adalah event ulang tahun teman sekolahnya.

4. Creative Preneur Adalah Hasil Usahanya yang Tanpa Dimodali Orang Tua

Foto: inet.detik.com

Biasa berwirausaha sejak kecil, tak heran apabila kemudian Ia mendirikan Creative Preneur sebuah usaha yang bergerak dibidang penyelenggara acara. Creative Preneur sering melakukan kegiatan positif yang bertujuan memberikan motivasi kepada anak muda untuk membuka usaha sendiri dan menjadi enterpreneur. Menariknya, untuk membuka usaha ini, Putri tidak pernah mendapat suntikan dana orang tuanya. Ia harus bekerja keras mencari sponsorship sendiri dan kerap menerima penolakan.

5. Tipe Wanita Mandiri dan Pekerja Keras

Foto: cyberthreat.id

Meskipun berstatus sebagai anak orang terkaya di Indonesia, nyatanya Putri bukanlah tipe anak yang manja dan berdiri di bawah bayang-bayang orang tuanya. Sejak kecil ia telah dilatih menjadi anak yang mandiri dan pekerja keras. Didikan yang demikianlah yang menjadikannya sebagai wanita yang bermental kuat dan tidak mudah putus asa.

Dari perjalanan Putri Tanjung tersebut, setidaknya kita bisa memetik banyak pelajaran. Bahwa tidak semua anak orang kaya dapat mendirikan usaha sendiri dengan mudah. Harus melalui perjuangan yang keras. Berbekal didikan orang tuanya yang keras kini Putri telah memetik hasilnya, usaha yang kian sukses dan kini menjadi staf khusus Presiden yang diharapkan nantinya dapat memotivasi anak muda milenial untuk menjadi pribadi yang tangguh dan selalu bekerja keras.