Hai, Takaiters!

Bagi sebagian orang, weekend atau akhir pekan adalah waktunya untuk jalan-jalan atau beraktivitas di luar rutinitas harian. Tapi, apakah weekend harus selalu pergi jalan-jalan? Bagi kamu yang weekend-nya di rumah saja, masih bisa, kok, mengisinya dengan kegiatan seru tanpa harus ke luar rumah dan lebih hemat biaya tentunya.

1. Waktunya Bebenah Rumah

Foto: pexels.com

Jika kamu adalah pekerja kantoran, mahasiswa, atau anak sekolahan, sudah pasti kamu banyak menghabiskan waktu di luar rumah selama week days. Nah, weekend adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di rumah. Kamu bisa memulainya dengan membereskan kamar tidur, dan membersihkan barang-barang yang jarang kamu pergunakan. Hasilnya, rumah jadi lebih rapi dan nyaman kan, kalau bersih?

2. Membaca Buku atau Majalah

Foto: pexels.com

Selain bebenah rumah, kamu juga bisa menghabiskan weekend dengan membaca. Misalnya membaca buku dan majalah favorit yang belum sempat terbaca karena kesibukanmu sepanjang pekan. Selain mengasyikkan, membaca buku juga dapat menambah pengetahuan. Jika sudah asyik membaca, tanpa terasa waktu cepat berlalu dan tidak membosankan.

3. Menonton Film di Rumah

Foto: unsplash.com

Tidak sempat pergi ke bioskop buat nonton? Tenang, kamu masih bisa nonton film gratis dari gadgetmu. Banyak penyedia situs streaming gratis, misalnya indomovie, indoxxi, bioskop keren, blitz cinema, layar indo21, dan lain-lain. Nonton di rumah tentu lebih hemat, kamu bisa menonton lebih dari satu film tanpa banyak mengeluarkan uang buat beli tiket. Kamu juga dapat menyediakan sendiri camilan dan nimuman untuk menemani menonton.

4. Berkebun

Foto: pexels.com

Kamu hobi berkebun dan merawat tanaman? Weekend jadi waktu yang tepat untuk menyalurkan hobimu. ajaklah anggota keluarga yang lain untuk berkebun bersama. Merawat bunga kesayangan, memupuk dan menyiramnya dapat menjadi hiburan yang menyenangkan. Tanaman dan bunga yang terawat tentu akan tumbuh lebih baik dan subur.

5. Olah Raga di Taman Sekitar Rumah

Foto: unsplash.com

Selama hari kerja kamu terburu-buru dan tidak sempat berolah raga? Mengapa tidak memakai waktu akhir pekan untuk olahraga ke taman dekat rumah misalnya. Atau jogging sekitar komplek tempat tinggalmu. Selain di taman, kamu juga bisa ikut kegiatan car free day. Kamu bisa dapat udara segar dan tubuh yang bugar.

Nah, Takaiters kira-kira kegiatan apa yang paling kamu suka untuk menghabiskan waktu akhir pekan di rumah? Menghabiskan akhir pekan di rumah juga bisa seru dan tidak garing kalau kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan mencari kegiatan lain yang menyenangkan.