Halo, Takaiters!

Suka makan di restoran All You Can Eat? Ini adalah sebuah jenis restoran dimana kamu bisa makan dan minum sepuasnya hanya dengan membayar sejumlah uang. Menarik bukan?

Namun, ada sebagian orang yang penasaran, sebenarnya bagaimana sih manajemen restoran ini. Apa gak rugi setiap pelanggan makan sepuasnya dengan hanya membayar sejumlah uang? Bahkan ada pula restoran all you can eat yang memasang tarif rendah untuk menarik pelanggannya.

Hidangan yang disajikan pun beragam, dari mulai daging-dagian, seafood, sampai pada beragam jenis makanan kecil lainnya. Nah, ternyata ini dia rahasia sukses bisnis kuliner restoran All You Can Eat untuk mendapatkan keuntungan. Simak ulasannya yuk!

1. Menu yang fleksibel

buku rahasia bisnis kuliner
Foto: ponta.co.id

Biasanya restoran all you can eat akan menyajikan makanan dengan sistem prasmanan. Hal ini juga memungkinkan restoran ini menghidangkan berbagai jenis makanan. Berbeda dengan restoran lainnya, menu yang disajikan akan lebih fleksibel.

Maksudnya restoran all you can eat akan menyajikan makanan berdasarkan bahan makanan apa yang sedang murah saat itu. Meskipun demikian, mereka juga harus menjaga kualitas brand.

2. Memperbanyak menu sayuran

rahasia sukses bisnis kuliner
Foto: diarysivika.com

Sayuran merupakan makanan sehat yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Karena itu pula restoran all you can eat sering menghadirkan berbagai jenis sayuran ini di menu mereka, seperti tomat segar, selada, bawang bombay, jamur, dan aneka sayuran hijau lainnya.

Hal ini dilakukan untuk menekan harga daging yang tidak murah. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan hidangan berkualitas dan sehat tanpa mengeluarkan uang yang banyak.

3. Menyediakan makanan dan minuman selamat datang

Rahasia bisnis kuliner
Foto: kaskus.co.id

Beberapa restoran all you can eat biasanya akan menyuguhkan hidangan selamat datang, contohnya saja puding coklat. Ternyata ini merupakan trik yang sengaja dilakukan oleh pihak restoran tersebut.

Konsepnya yakni perut kamu sudah terisi sebelum makan makanan inti, maka semakin sedikit pula porsi makanan yang akan kamu santap nantinya. Hal ini terbilang murah karena dengan bermodal puding atau hidangan manis lainnya restoran ini bisa mendapatkan keuntungan.

4. Peralatan makan yang serba mini

Foto: travelingyuk.com

Restoran all you can eat akan menyediakan piring atau tempat makan lainnya dengan ukuran yang kecil. Dengan begitu maka akan menyebabkan penurunan porsi makan kamu. Kamu akan tersugesti telah makan banyak padahal bukan banyak tapi memang piringnya saja yang kecil. Ada-ada saja ya triknya.

5. Gelas ukuran besar dan minuman soda

Foto: tribunnews.com

Berbeda dengan piring dan mangkuk yang berukuran kecil, pihak restoran justru menyediakan gelas yang ukurannya besar. Terlebih lagi minuman soda yang disediakan. Biasanya orang tidak akan mengkonsumsi minuman soda dengan jumlah banyak.

Selain itu, seseorang yang mengkonsumsi makanan manis akan lebih kenyang karena naiknya gula darah di dalam tubuh.

Nah, itulah rahasia dibalik suksesnya Restoran All You Can Eat, Takaiters! Mungkin bisa jadi inspirasi dari rahasia sukses bisnis kuliner buat kamu yang ingin memulai bisnis kuliner.